WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Desa Sindangsari Terus Berkarya Demi Kemajuan Desa

Purwakarta, JMI - Pemerintah Desa Sindangasari Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat ialah salah satu desa yang memiliki wilayah strategis yang berdekatan dengan perkotaan Kabupaten.            

Dengan demikian Kepala Desa terus memacu berkarya dalam pembangunan infrastruktur, mengoptimalkan pembangunan sehingga perubahan wajah Desa semakin lebih "MAJU" dan "MANDIRI". Dan saat ini Desa Sindangasari tengah mengerjakan program Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) sebanyak 20 unit rumah.

Diketahui anggaran Rp 20 juta/penerima manfaat dengan rincian Rp.17.500.000 berupa bahan material dan 2.000.000 juta HOK, Rp 500.000 admistrasi BPOM LPM.


"Saya selaku Ketua LPM mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah  Kabupaten Purwakarta (Distrankim) dari Provinsi Jawa Barat (Disperkim) serta jajaran yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu atas segala perannya sehingga Program RUTILAHU di Desa Sindangsari bisa terealisasi, dan mudah-mudahan kedepannya bisa dipercaya lagi menerima bantuan RUTILAHU," Tandas Cecep Suharyana, S.Pd.        

Ucapan terima kasih juga di sampaikan oleh penerima manfaat, "Dengan adanya program Rutilahu ini saya bisa mampu memperbaiki rumah yang sudah bocor dan lapuk menjadi layak saya huni," Ujar warga RT 09/02 Kampung Sindangpalay, Sri Rumidah yang kini sudah selesai 100%.



Bapak Kades Dudin Supriatna di didampingi ketua LPM Cecep Suharyana S.Pd mengucapkan terima kasih kepada fasilitator Desa Sindangsari (Wahyudi ) dalam awal sampai akhir program ini selalu membantu memfasilitasi usulan pencairan dan LPB dengan program rulitahu ini, "Saya sebagai Kepala Desa juga kepada jajaran staf desa dari Kadus RW RT dan Tokoh masyarakat yang telah memberikan dukungan atas penyelesaian program Pembangunan Rutilahu secara tranfaransi ," Ungkapnya singkat.

 

Pewarta : Asep Nurdin

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Tahapan Coklit Berakhir, KPU Subang Mencoklit 1.200.596 Pemilih Lanjut Tahapan Berikutnya Persiapan Pilkada 2024

Subang, JMI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang dengan bangga mengumumkan bahwa tahapan pencocokan dan penelitian (c...