WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Meriahkan HUT RI Ke-78, RAI HERGUN Gelar Pesta Rakyat Untuk Indonesia Maju

SUKABUMI, JMI - Sebanyak 250 UMKM Ramaikan Bazzar di Acara Pesta Rakyat Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan (RAI HERGUN) Dalam Rangkaian HUTRI KE-78  Bertempat di  Sekretariat Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan di Jln.Arif Rahman Hakim No.55-59  Kelurahan Benteng Kecamatan Warungdoyong Kota Sukabumi Jawa Barat, Sabtu 2/09/2023.

Rangkaian acara ini dikonsep dengan penuh keceriaan dan semangat, dimulai dari sesi senam bersama untuk memompa energi semua peserta. Tidak ketinggalan, pagelaran seni dan budaya tradisional akan mengingatkan kita pada akar budaya yang kaya dan beragam di Indonesia.
Heri Gunawan, S.E. sebagai politikus Indonesia yang menjabat sebagai anggota DPR-RI selama dua periode. Ia mewakili daerah pemilihan Jawa Barat IV, yang meliputi Kabupaten Sukabumi dan Kota Sukabumi sekaligus Pendiri Rumah Aspirasi dan Inspirasi ini saat di temui team JMI dalam kegiatan Pesta Rakyat untuk indonesia maju menjelaskan.

"Pesta Rakyat ini di gelar sebagai Bentuk syukur kami dari rumah inspirasi dan aspirasi Heri Gunawan dalam Rangka HUT RI Ke 78, merupakan wujud syukur kami memeriahkan Moment kemerdekaan dengan pesta Rakyat ini,  Melibatkan pelaku UMKM atau para Pedagang mulai dari Pedagang Asongan pedagang biasa mangkal di sekitar rumah aspirasi, ataupun pedagang yang selama ini kami libatkan Dalam hal buka puasa bersama, Seperti itu.

Ini ada kurang lebih ada Sekitar 250 pedagan 
Yang kita libatkan terbagi menjadi 2 sesi Pagi dan malam.Kali ini kita coba juga libatkan Kawan kawan dari bidang kebudayaan tradisional, Senam aerobik , Tauusiiah , Juga sosialiasi dari mitra kerja, akan ada juga Pagelaran musik yang di helat oleh kawan kawan dari komunitas tahun 70an sampai komunitas Gen-z menawarkan beragam musik mulai dari Pop rock dan dangdut Terbuka untuk masyarakat kota dan kabupaten Sukabumi, Jadi Silahkan hadir dan datang karena kami jamin Gratis."ungkap Hergun

Lanjut lagi,ia menuturkan "Di samping itu kami juga gelar Pasar murah Kita jual Minyak, beras dengan kemasan 2.5kg dengan harga Rp.10.000, dan Seluruh Pengunjung yang hadir di berikan Kupon sembako dimana kupon ini di tukar dengan Sembako secara gratis, Kami telah menyiapkan kurang lebih 10 ribu  paket sembako yang nantinya silahkan masyarakat atau kawan kawan kita dalam acara ini, datang berikan kuponya kita berikan sembako seperti itu, Animo masyarakat  luar biasa sudah berpanas panasan ikut hadir meriahkan acara Pesta rakyat dan saya yakin nanti sore akan semakin meriah karena kawan kawan Musisi sukabumi baik yg biasa di cafe cafe kita undang semua Untuk meriahkan acara ini,harapan saya semua bergembira walaupun memang dalam takeline kami mengusung Untuk indonesia maju, Prabowo Presiden, Gerindra Menang tapi Kita berpolitik dengan happy dalam rangka memeriahkan HUTRI Ke 78 kira kira demikian,"tutup Hergun.
Terlihat dilokasi Yudha Sukmanagara Ketua DPRD Kab Sukabumi beserta Hera Iskandar, SE. Ketua KOMISI IV DPRD Kab Sukabumi juga beberapa relawan dan simpatisan mengikuti acara sesuai undangan salah satunya Persatuan Purnawirawan Indonesia Raya (PPIR) Kab.Sukabumi hadir pula di Acara ,Masih dilokasi acara, Pantauan team JMI tertuju pada Spot Perwakilan Bank Indonesia(BI) Dan Otoritas Jasa Keuangan(OJK) Ikut hadir dan berpartisipasi memeriahkan Acara Pesta Rakyat  RAI HERGUN Untuk mensosialisasikan QuIck Respon Indonesia System(QRIS) ke Masyarakat.

Yayan Kakorda PPIR kab.Sukabumi  Sukabumi kepada team JMI menjelaskan, "Ini merupakan ide atau gagasan dari Hergun ya, selaku anggota DPRRI Pusat mengadakan pesta rakyat, dimana tujuanya sangat bagus untuk membagi bagikan sembako dan makanan gratis untuk masyarakat khususnya kabupaten kota Sukabumi".ujarnya

Ditambahkan yayan, "di Samping memeriahkan ukang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, Sebagai purnawirawan kami merasa senang sekali bahkan bangga sekali ya hadir dalam kegiatan positif sperti ini, sehingga dengan adanya kegiatan ini kita mendukung penuh untuk ke suksesan acaranya,"jelas yayan. 


Pewarta.A.S.AchongBahar
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

SMAN Darmaraja Menjadi Sekolah Idola

SUMEDANG, JMI - Pelaksanaan PPDB Tahun ajaran 2024 - 2025 di Sekolah menengah atas negeri Darmaraja untuk jalur prioritas terde...