WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

PEPABRI dan FKPPI Setia dalam Pengabdian untuk NKRI

MAJALENGKA, JMI -  Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (PEPAPBRI) dan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI) di Kabupaten Majalengka merayakan peringatan hari kelahirannya.

Acara perayaan kedua organisasi tersebut dilaksanakan bersamaan dengan mengambil tempat di pelataran kantor sekretariatnya, yakni Gedung Juang Majalengka.

Gedung yang letaknya berdampingan dengan DPRD Majalengka itu nampak ramai dikunjungi. Sederet nama pejabat dan unsur Forkopimda Majalengka pun hadir sebagai tamu undangan.

Pantauan di lokasi, nampak Sekretaris Daerah Kabupaten Majalengka datang sebagai tamu undangan untuk mewakili Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi yang tengah berhalangan hadir.

Dalam sambutannya Sekda Majalengka, H. Eman Suherman mengucapkan selamat atas digelarnya peringatan HUT ke-64 PEPABRI dan lahirnya FKPPI ke-45 dan berharap dapat terus berkembang dan terus berkontribusi untuk negara, sesuai dengan visinya.

"Kami harap dengan bertambahnya usia PEPABRI dan FKPPI ini ke depan menjadi organisasi yang lebih baik, suri tauladan dalam kebersamaan serta dapat terus berkembang dan terus berkontribusi untuk negara, sesuai dengan visinya," ungkap Eman Suherman, Selasa (11/9/2023).

Eman mengatakan, bahwa salah satu visi kedua organisasi yang patut diteladani yaitu perihal dalam menjaga persatuan dan kesatuan serta solidaritas tinggi di dalam tubuh organisasi tersebut.


Ia menyebut, fokus pada peningkatan kesejahteraan anggota dan kepedulian sosial terhadap bangsa dan negara Indonesia merupakan inspirasi yang dinilainya memiliki nilai positif luar biasa.

"Hal luar biasa yang terkandung di sanubari Pepabri yaitu semangat untuk berkontribusi kepada masyarakat dan negara tidak boleh padam, meskipun usia telah memasuki masa pensiun," kesannya.

Sekda Eman juga menyebutkan bahwa PEPABRI, sebagai abdi negara, senantiasa berkontribusi dengan ide, gagasan dan masukan dalam pembangunan bangsa dan daerah, serta berperan sebagai pengayom dan penyejuk masyarakat.

"Inilah bagian dari indikator selaras dengan semangat juang yang merupakan dasar berdirinya PEPABRI," ujarnya.

Lebih lanjut Eman menyampaikan, bahwa dalam usianya yang bertambah, PEPABRI telah menunjukkan bahwa semakin tua bukan berarti semakin lemah, namun justru semakin kuat, solid dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan masyarakat.

Dengan demikian, Eman berharap semangat juang dari anggota PEPABRI dan FKPPI dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda dalam menjaga persatuan dan keutuhan bangsa.

Eman mengatakan, bahwa 64 tahun dan 45 tahun merupakan rentang waktu yang cukup lama, tetapi tidak cukup panjang untuk sebuah pengabdian yang berkesinambungan serta berkelanjutan kepada bangsa dan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Untuk itu, lanjutnya, PEPABRI dan FKPPI harus menyakini bahwa solidaritas kekeluargaan besar purnawirawan TNI-Polri merupakan kekuatan yang dahsyat dalam menjaga tetap tegaknya NKRI.

"Sebesar apapun ancaman terhadap negara ini, selama TNI-Polri beserta keluarga besarnya bersatu dan solid, maka tidak akan ada yang mampu menggoyahkan NKRI," tandasnya. 

 

Pewarta : Yaya Ruhiyat

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jelang Idul Adha 1445 H, Manajemen Destinasi Wisata Flora D'Castelo Gelar Ngopi dan Diskusi Bareng Belasan Awak Media Subang

Subang, JMI – Jelang Hari Raya Idhul Adha 1445 H tahun 2024 , Manajemen Destinasi flora wisata D, Castelo undang Belasan awak m...