WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Warga Dawuan Majalengka Memeriahkan "Perjuangan Cup" di HUT ke-78 RI

MAJALENGKA, JMI - Warga Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka, antusias saat berpartisipasi dalam turnamen bola voli terbuka "Perjuangan Cup" yang diadakan dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI.

Menurut Camat Dawuan, Uju Gustawan, bahwa turnamen ini bukan hanya sekadar kompetisi olahraga, tetapi juga menjadi momen penting bagi masyarakat Dawuan untuk bersatu, merayakan kemerdekaan dan memperkuat tali silaturahmi.

"Turnamen yang diinisiasi dan didukung penuh oleh Ranting PDI-P Desa Dawuan ini ditujukan untuk memfasilitasi para pecinta olahraga bola voli di daerah, sekaligus merupakan puncak dari agenda kegiatan perayaan HUT ke-78 RI," jelas Uju Gustawan, Minggu (3/8/2023).

Camat Uju mengungkapkan apresiasi kepada warganya yang aktif menggelar berbagai kegiatan dalam rangka merayakan HUT ke-78 RI. Kegiatan-kegiatan seperti ini dianggap penting karena mengusung nilai kebersamaan dan solidaritas.

Sementara itu, kegiatan turnamen bola voli terbuka Perjuangan Cup yang dihelat di Blok Jawatahu, Desa Dawuan ini turut dihadiri dan dibuka langsung secara resmi oleh Irfan Nur Alam.
Tokoh pemuda cendikiawan muslim yang juga merupakan Kepala BKPSDM Majalengka ini melihat, bahwa gelaran turnamen tersebut memiliki makna yang lebih dalam, yakni filosofi kerja sama dan strategi dalam mencapai tujuan bersama.

Dalam sambutannya, Irfan menyampaikan rasa bangganya terhadap beragam kegiatan yang diadakan untuk memperingati HUT ke-78 RI, serta memberikan selamat kepada panitia penyelenggara turnamen.

Ia pun berharap, turnamen bola voli ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga menjadi wadah untuk membangun persaudaraan dan memperkuat kebersamaan masyarakat Majalengka dalam upaya memajukan daerah tersebut.

"Semangat perjuangan dan sportivitas yang tinggi, turnamen bola voli Perjuangan Cup di Dawuan, Majalengka ini diharapkan akan memberikan kontribusi positif dalam mempererat tali persaudaraan antar warga sebagai pondasi upaya bersama dalam membangun Majalengka Raharja," ungkap Irfan Nur Alam. 

Pewarta : Yaya Ruhiyat
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Hasil Musorkab Yag di Gelar di Laska Hotel Subang, Ujang Sutrisna Alias Ucok Resmi Terpilih Sebagai Ketua Umum KONI Subang Periode 2024-2029

SUBANG, JMI - Musyawarah Olahraga (Musorkab) Kabupaten Subang Tahun 2024. Ujang Sutrisna alias Ucok Resmi terpilih sebagai ketu...