WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Dandim 0605 Subang Apresiasi Kegiatan Deklarasi Damai Pemilu 2024 Yang Diselenggarakan DPD IWOI Kabupaten Subang

Subang, JMI- Dandim 0605 Subang, Letkol (Inf) Bambang Raditya sangat mengapresiasi rencana kegiatan akbar Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) DPD Kabupaten Subang  berupa penyelenggaraan Deklarasi Damai Pemilu 2024 yang akan ditandatangani oleh para Ketua Partai Politik (Parpol) peserta pemilu 2024 pada tanggal 28 Oktober 2023 bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.

Dandim 0605 Subang letkol inf Bambang Raditya M.Han di dampingi Kasdim mayor inf Nurbiantoro di hadapan sejumlah pengurus IWOI DPD kabupaten Subang mengatakan “ Saya sangat mengapresiasi sekali kegiatan yang dilaksanakan IWOI DPD Subang berupa penyelenggaraan Deklarasi Damai Pemilu 2024 , sebagai bentuk dukungan tentunya saya akan hadir menyaksikan di acara itu”. Tegas Dandim 0605 Subang Letkol Inf Bambang RadityaM.Han , Bertempat di Makodim 0605 Subang, Kamis 18/10/2023.

Lebih lanjut Dandim 0605 Subang menyampaikan bahwa rencana kegiatan IWOI DPD kabupaten Subang itu ternyata dibanjiri apresiasi dan di suport terutama oleh KPU, Bawaslu, Unsur Forkopimda dan semua komponen masyarakat serta Pemkab Subang.
Sementara di tempat yang sama,  Ketua IWO Indonesia DPD Kab Subang, H Dadang Metro menuturkan, kegiatan  penyelengaraan  Deklarasi Damai Pemilu 2024 akan dilaksanakan Sabtu 28 Oktober 2023 di lapangan Bintang Kota Subang seusai upacara acara Sumpah Pemuda. Dalam kegiatan tersebut kata Dadang Metro, akan dimulai prosesi acara jalan sehat mulai dari  Gedung Pemkab Subang menuju tempat acara yaitu di Lapangan Bintang atau berjarak sekitar 300 meter. Selanjutnya tambah H Dadang Metro, digelar   acara pokok yaitu Deklarasi bersama dipimpin Bupati H Ruhimat sekaligus  dilakukan penandatanganan Deklarasi damai Pemilu 2024 oleh 18 ketua Partai Politik peserta Pemilu 2024 disaksikan oleh Bupati berikut jajaran unsur Forkofimda , KPU beserta seluruh badan Ad Hock, Bawaslu beserta seluruh Panwascam , para kepala OPD , Camat dan para kepala desa, para tokoh agama, budaya , seni , seluruh Calon Mahasiwa dan pelajar, OKP , Ormas   serta seluruh Calon Legisatif (Caleg) kabupaten Subang .,"paparnya.

H.Dadang metro ,"menambahkan bahwa IWO Indonesia sebagai salah satu lembaga sosial control,
berkomitment ingin melibatkan diri melalui peran serta aktif membantu pemerintah dalam mensukseskan serta mewujudkan  situasi Kamtibmas yang kondusif aman dan damai terutama disaat pelaksanaan Pemilu dan Pilkada 2004 khususnya di Kabupaten Subang. 

“ Kami menginisiasi kegiatan ini sebagai bentuk komitmen untuk ikut terlibat  dalam mewujudkan agar  pelaksanaan Pemilu serentak 2024 dan Pilkada di Kabupaten Subang berjalan sukses aman dan damai “. Pungkasnya.

Pewarta : Agus Hamdan
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Hasil Musorkab Yag di Gelar di Laska Hotel Subang, Ujang Sutrisna Alias Ucok Resmi Terpilih Sebagai Ketua Umum KONI Subang Periode 2024-2029

SUBANG, JMI - Musyawarah Olahraga (Musorkab) Kabupaten Subang Tahun 2024. Ujang Sutrisna alias Ucok Resmi terpilih sebagai ketu...