WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kebersamaan 11 Tahun Tamat, Honda dan Marc Marquez Resmi Cerai

JMI - Marc Marquez dan Honda resmi bercerai mulai musim depan, kedua belah pihak sepakat mengakhiri kerja sama lebih cepat walau masih tersisa kontrak satu tahun.

Honda Racing Corporation (HRC) resmi mengumumkan bahwa kontrak kerja sama dengan Marc Marquez resmi diakhiri lebih cepat.

Pengumuman tersebut dilaporkan HRC melalui siaran pers mereka pada Rabu (4/10/2023) malam waktu Indonesia.

Kontrak Marquez semestinya masih berlaku sampai satu tahun lagi pada musim depan, berlaku sejak 2019 lalu.

Namun pada akhirnya, juara dunia delapan kali tersebut benar-benar memilih pergi dari pabrikan Jepang.

Kebersamaan selama 11 tahun terakhir akan berakhir seiring berakhirnya MotoGP 2023.

Marquez akan meninggalkan Honda dengan berbagai prestasi mentereng yang telah ia bukukan sejak bergabung dengan Repsol Honda pada 2013 silam.

Pembalap asal Spanyol tersebut telah meraih enam gelar juara dunia di kelas MotoGP, 59 kemenangan GP, 101 podium dan 64 kali pole position.

"Honda Racing Corporation dan Marc Marquez bersama-sama memutuskan untuk mengakhiri kontrak empat tahun lebih cepat pada akhir Kejuaraan Dunia MotoGP musim 2023."

"Dengan masih ada satu tahun tersisa dalam kontrak empat tahun antara HRC dan Marc Marquez, kedua belah pihak sepakat untuk mengakhiri kolaborasi setelah selesainya musim 2023 MotoGP."

"Kedua belah pihak sepakat bahwa demi kepentingan terbaik mereka, masing-masing pihak akan mencari cara lain di masa depan untuk mencapai tujuan dan target masing-masing."

"Kedua belah pihak akan tetap memberikan dukungan penuhnya di sisa seri Kejuaraan Dunia MotoGP musim 2023."

"HRC mendoakan yang terbaik bagi Marc Marquez di masa depan," demikian bunyi pernyataan resmi dari Honda.

Besar kemungkinan, sesuai rumor yang beredar, Marquez akan pindah menuju tim satelit Ducati, Gresini Racing pada MotoGP 2024.

Namun menurut Speedweek, pengumuman resmi tentang pindahnya Marquez ke Gresini masih ditunda dan hanya tinggal menunggu waktu.

 

Sumber : Bolasport

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Hasil Musorkab Yag di Gelar di Laska Hotel Subang, Ujang Sutrisna Alias Ucok Resmi Terpilih Sebagai Ketua Umum KONI Subang Periode 2024-2029

SUBANG, JMI - Musyawarah Olahraga (Musorkab) Kabupaten Subang Tahun 2024. Ujang Sutrisna alias Ucok Resmi terpilih sebagai ketu...