WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Satnarkoba Polres Subang Sosialisasikan Bahaya Narkoba di SMAN Jalan Cagak dan SMA Muhamadiyah Subang

Subang, JMI - Dalam rangka pencegahan, penanggulangan dan pemberantasan peredaran gelap narkoba di lingkungan pelajar,  Kapolres Subang melalui Sat Narkoba Polres Subang  laksanakan sosialiasi bahaya narkoba , Bertempat di SMAN Jalan Cagak dan SMA Muhamadiyah Subang, Senin (16/10/23).

Dalam sosialisasi tersebut Kapolres Subang yang diwakili Kasat Narkoba Polres Subang, AKP Heri Nurcahyo menyampaikan, bahwa bahaya  penyalahgunaan narkoba ini sangat mengkhawatirkan, dan tak hanya menyasar kalangan dewasa melainkan banyak menyeret sejumlah pelajar,"ucapnya.


Lebih lanjut," Akp.Heri Nurcahyo menyampaikan Dalam sosilasisasi tersebut, ada beberapa hal yang penting disosialisasikan, seperti bahaya laten narkoba dan ciri-ciri orang yang mengkonsumsi narkoba serta cara agar bebas dari jeratan narkoba maupun obat-obatan terlarang,"imbuhnya.

"Memang dipandang sangat perlu adanya pembinaan terhadap siswa siswi dilingkungan sekolah, dimana pada usia remaja harus dikenalkan tentang jenis narkoba, dampaknya dan cara menjauhinya," ungkap AKP Heri Nurcahyo.

Heri Nurcahyo, "menambahkan bahwa pelajar tidak mudah terjerumus sebagai penyalahguna Narkoba. Apa lagi pelajar ini sebagai generasi muda bangsa yang akan memimpin bangsa ini dimasa yang akan datang.


"Pelajar ini harus dipersiapkan dari sekarang, perlu dijaga agar tidak terjerumus ke hal yang merugikan, karena mereka adalah masa depan banga," terangnya.

Heri Nurcahyo berharap, sosialiasi ini bisa memberikan bekal pengetahuan  dan wawasan bagi para pelajar untuk mengenali bahaya penyalahgunaan narkoba di lingkungannya. 

 

Pewarta : Agus Hamdan

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sungai Cijurey Penyokong Pertanian di Majalengka

MAJALENGKA, JMI - Sungai Cijurey, yang melintasi wilayah Cibodas hingga Maja dan menyatu dengan Sungai Cilutung di Desa Bonang, Kecamatan ...