WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Warga Jatitujuh Antusias, Jalan Panyingkiran-Babajurang Diperbaiki Pemkab Majalengka

MAJALENGKA, JMI - Rehabilitasi jalan Panyingkiran-Babajurang di Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka, mendapat sambutan antusias dari masyarakat setempat. Sebelumnya, jalan poros ini sering menjadi sorotan karena kerusakan yang signifikan.

Lubang-lubang dan jalanan yang rusak parah telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari bagi penduduk setempat. Masyarakat merasa khawatir akan keamanan mereka dan ketidaknyamanan dalam mobilitas sehari-hari.

Namun, saat ini, suasana telah berubah. Akses jalan yang vital ini mendapat perbaikan yang sangat dibutuhkan berkat perhatian Pemerintah Kabupaten Majalengka (Pemkab Majalengka). Proyek ini didukung dengan anggaran sebesar Rp. 1,9 miliar yang bersumber dari BKK Jawa Barat.


Camat Jatitujuh, Ikin Asikin, mewakili warga masyarakatnya, merasa lega dan berterima kasih kepada Pemkab Majalengka, khususnya kepada Bupati H. Karna Sobahi, yang telah memberikan perhatian besar kepada wilayahnya itu.

"Di tahun ini, beberapa ruas jalan telah berhasil diperbaiki dan jalannya ditingkatkan. Semua jalan ini memiliki peran penting dalam kehidupan masyarakat setempat," ujar Ikin Asikin, Kamis (5/10/2023).

Selain perbaikan jalanan, kata dia, berbagai proyek fisik lainnya juga telah dilakukan pada tahun ini, yang semuanya memberikan dampak positif pada kesejahteraan warga Kecamatan Jatitujuh.

Camat Ikin menekankan pentingnya menjaga hasil pembangunan ini agar manfaatnya dapat dinikmati dalam jangka waktu yang lebih lama, serta memastikan bahwa investasi ini benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.

Selaras dengan ungkapan terima kasih Camat Jatitujuh, Kepala Desa Panyingkiran, Ana Lesmana, juga mengungkapkan apresiasinya atas perbaikan jalan yang dilakukan Pemkab Majalengka tersebut.


Menurutnya, pembangunan jalan ini sangat membantu, mengingat jalan tersebut sejak lama sering mengalami kerusakan tanpa perbaikan yang memadai.

Ana Lesmana juga mengungkapkan bahwa dalam beberapa tahun terakhir, perbaikan jalan menggunakan sumber biaya dari APBDes selalu tidak optimal karena terbatasnya dana yang tersedia.

Namun sekarang ia merasa optimis, bahwa perbaikan yang dilakukan Pemkab Majalengka akan jauh lebih baik dan mengalami perubahan signifikan, termasuk penguatan pada pinggirannya, yang akan meningkatkan kualitas dan daya tahan jalan tersebut.

"Adanya perbaikan ini, nilai investasi pembangunan jalan menjadi lebih jelas. Hal ini sangat membantu meringankan beban desa dan memastikan bahwa fasilitas akses penting yang menjadi penunjang mobilitas masyarakat dapat digunakan dengan lancar dan nyaman," ungkapnya.

 

Pewarta : Yaya Ruhiyat

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Pergantian Meron Dalam Haul Eyang Ndoro Pangeran Aryo Kusumo Desa Sumberjosari Karangrayung Selalu Menjadi Daya Tarik Tersendiri

GROBOGAN, JMI - Dalam rangka menyambut bulan Muharam 1446 H masyarakat Dusun Jajar Desa Sumberjosari Kecamatan Karangrayung Kab...