WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati Subang Resmikan Jembatan Jimat Kahuripan, Menghubungkan Kec.Pagaden Barat Dengan Kec.Cikaum

Subang, JMI - Bupati Subang, H. Ruhimat meresmikan jembatan Jimat Kahuripan yang bertempat di Desa Mekarwangi, Pagaden Barat. Selasa, 7 November 2023.

Jembatan dengan Panjang 50 meter dan lebar 6 meter tersebut, menghubungkan Desa Mekarwangi Pagaden Barat dengan Desa Cikaum Timur Kecamatan Cikaum.

Pada peresmian Jembatan Jimat kahuripan tersebut, tampak antusias dari seluruh masyarakat yang hadir dari kecamatan Pagaden Barat dan Cikaum dengan mempersembahkan ragam bentuk tumpeng. 

Perwakilan kasepuhan dari Kecamatan Pagaden Barat H. Samsul, menyampaikan ucapan terima kasih dimana dirinya menuturkan ucapan terimakasih atas diresmikannya jembatan Jimat kahuripan "Mengucapkan terimakasih atas terbangunnya jembatan ini"ucapnya.

H. Samsul mengungkapkan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dibawah kepemimpinan Kang Jimat, terus berupaya memberikan solusi terbaik untuk Penyelesaian Jembatan Jimat Kahuripan demi kemajuan masyarakat subang "Apapun dikerahkan demi pembangunan jembatan, ini bukti sayang bupati kepada mayarakat pagaden dan cikaum" tutupnya.

Dipaparkan juga oleh perwakilan tokoh masyarakat Kecamatan Cikaum, Suharna mengungkapkan bahwa pembangunan ini dilakukan secara bertahap hingga selesai dan diresmikan dibawah kepemimpinan Jimat-Akur.

Suharna juga menjelaskan bahwa perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Subang tak lepas dari bukti kecintaan Kang Jimat untuk masyarakat Kecamatan Pagaden Barat dan Cikaum "Ieu salengkah demi lengkah ngalangkung ieu jembatan janten kahadean kanggo bupati urang" tuturnya

Dalam kesempatan tersebut, Asisten Daerah II Setda Kabupaten Subang, H. Hidayat  dalam sambutannya menyampaikan bahwa ditengah perencanaan pembangunan yang matang dibawah kepemimpinan jimat-akur tentu tidak mudah dengan adanya pandemi covid-19.

H. Hidayat juga mengungkapkan bahwa keseriusan Bupati Subang H.Ruhimat menuntaskan pembangunan jembatan Jimat Kahuripan ini tiada lain agar adanya putaran roda ekonomi dari hasil pertanian di wilayah Pagaden Barat dan Cikaum "Hese kasawah da puguh caah wae, tapi ayeuna mah, alhamdulillah jembatan geus beres"ucapnya.
H. Hidayat juga memaparkan bahwa pembangunan jembatan dari APBD ditengah pandemi covid sangatlah tidak mudah, perlu strategi dan perencanaan yang tepat dari seorang Jimat. "Anu dijeujuehkeun ku pa bupati" tutupnya

Bupati Subang  H.Ruhimat  dalam peresmian jembatan tersebut mengapresiasi kepada jajaran LVRI yang masih gigih untuk menyaksikan peresmian jembatan Jimat Kahuripan tersebut "Saya siap meneruskan perjuangan bapak ibu semua" tegasnya

H.Ruhimat mengungkapkan bahwa potensi areal pertanian di wilayah Kec. Pagaden barat dan Cikaum akan meningkat dengan adanya jembatan Jimat Kahuripan.

Lebih lanjut,"H.Ruhimat menuturkan dengan adanya jembatan Jimat Kahuripan mempermudah akses dari dua kecamatan, sehingga tentu kedepan akan terbangun berbagai kemudahan "Ayeuna tinggal ngesod ge nepi kadinya" imbuhnya.

H.Ruhumat mengajak kepada seluruh masyarakat Pagaden Barat dan Cikaum untuk bersama merawat dan menjaga jembatan Jimat Kahuripan "Kasadaya warga cikaum Pagaden Barat ieu wayahna di mumule, dirawat dijaga" tegasnya
Bupati Subang H.Ruhimat menyampaikan bahwa pembangunan ini mutlak bersumber dari APBD Kabupaten Subang. Untuk itu, dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk patuh membayar pajak, karena dengan pajak, pembangunan dapat terlaksana. "Ieu mutlak APBD, APBD tima asalna? Ieu hasil ladang asup PBB bapak ibu balerea"ungkap Bupati Subang H.Ruhimat 

Agenda dilanjutkan dengan penandatanganan plakat, potong pita dan menerbangkan balon oleh Kang Jimat sebagai simbolis diresmikannya Jembatan Jimat Kahuripan.

Turut hadir dalam agenda tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten, Asda I dan II Setda Subang, Kadis PUPR, Sekdis Peternakan, Camat Pagaden Barat, Camat Cikaum, Unsur Muspika Pagaden Barat dan Cikaum, Ketua MUI Kec. Pagaden Barat dan Cikaum, MT MUI kec.Pagaden Barat dan Cikaum, Apdesi Kecamatan Pagaden Barat dan Cikaum, tokoh agama, tokoh adat dan  seluruh masyarakat Pagaden barat dan masyarakat kecamatan cikaum yang hadir serta para tamu undangan.

PEWARTA : AGUS HAMDAN
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Tahapan Coklit Berakhir, KPU Subang Mencoklit 1.200.596 Pemilih Lanjut Tahapan Berikutnya Persiapan Pilkada 2024

Subang, JMI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang dengan bangga mengumumkan bahwa tahapan pencocokan dan penelitian (c...