WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Gantikan Eman Sulaeman, Wawan Kustiawan Resmi Jabat Kajari Majalengka

MAJALENGKA, JMI - Tongkat estafet kepemimpinan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Majalengka resmi berganti. Posisi Kajari sebelumnya yang dipegang oleh Eman Sulaeman, kini dialihkan ke Wawan Kustiawan dalam sebuah acara lepas sambut di gedung kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Majalengka.

Wawan Kustiawan sebelumnya menjabat sebagai Kajari Bangka Barat, sementara Eman Sulaeman pindah tugas untuk menjabat sebagai Asisten Tindak Pidana Umum di Kejati Lampung.

Eman Sulaeman, Kajari sebelumnya, mengungkapkan apresiasi terhadap sinergi yang terbangun bersama Pemkab Majalengka selama kepemimpinannya.

Dikatakannya, Pemkab Majalengka memberikan dukungan, seperti hibah tanah dan pembangunan gedung kantor baru serta pembangunan mushola bagi Kejaksaan Negeri Majalengka.

"Bentuk bantuan dari Pemkab Majalengka ini ditujukan untuk memberikan dorongan agar Kejaksaan Negeri Majalengka dapat meningkatkan efisiensi pelayanan kepada masyarakat," ungkap Eman Sulaeman, Senin (6/11/2023).

Eman Sulaeman juga mengakui kesatuan dan dukungan yang kuat di antara unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Kabupaten Majalengka selama dirinya menjabat Kajari.

Ia pun menyampaikan ungkapan terima kasih kepada semua pihak dan meminta maaf jika ada yang kurang berkenan selama dalam menjalankan tugas kedinasannya.

Sementara itu, Wawan Kustiawan, Kajari baru, merasa sangat bersyukur dan berjanji untuk melanjutkan peran penting Kejaksaan Negeri Majalengka dalam menjaga hukum dan keadilan di Kabupaten Majalengka.

Wawan menegaskan komitmennya untuk menjalin sinergi dengan semua unsur Forkopimda guna bersama-sama membangun Kabupaten Majalengka.

Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi, memberikan apresiasi kepada Eman Sulaeman atas dedikasinya selama menjabat sebagai Kajari. Bupati berharap Eman Sulaeman dapat meraih sukses dalam tugas barunya sebagai Asisten Tindak Pidana Umum Kejaksaan Tinggi Lampung.

"Selama bertugas di Majalengka, Pak Eman berhasil membangun kolaborasi yang baik dengan Pemkab Majalengka, terbukti dengan berdirinya gedung kantor Kejaksaan Negeri Majalengka dan pembangunan mushola," kata Karna Sobahi.

Bupati juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi Kajari terdahulu yang telah menjalankan tugasnya dengan baik di bidang penanganan masalah hukum, yang telah berdampak positif bagi kondusifitas Kabupaten Majalengka.

Selanjutnya, Bupati Karna Sobahi menyambut baik Kepala Kejaksaan Negeri Majalengka yang baru dan berharap agar hubungan yang lebih baik terjalin antara institusi.

Ia berharap agar Pemkab Majalengka dan Kejaksaan Negeri Majalengka terus bersinergi untuk mencapai visi dan misi Kabupaten Majalengka yang fokus pada kondusifitas, keamanan, kenyamanan dan kerjasama dalam berbagai bidang penanganan masalah hukum. 

Pewarta : Yaya Ruhiyat
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Syukuran di Kantor Subdenpom III/4-3 Pandeglang Dalam Rangka Hari Ulangtahun Polisi Militer Angkatan Darat ke 78

Lebak, JMI - Dengan mengusung tema, 'Dedikasi tanpa henti mengabadikan kiprah Polisi Militer TNI Angkatan Darat guna menyon...