WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Dukung Ketahanan Pangan, Polres Subang Bersama Petani Milenial Tanam 33.000 Bibit Cabe di Palasari Ciater, Subang

Subang, JMI - Jajaran polres Subang dukung ketahanan pangan ,tanam 33.000 bibit cabe rawit, di areal seluas 2 hektar Bertempat di desa Palasari, kecamatan Ciater, kabupaten Subang, Jawa barat,kamis,23/1/2023

Dalam kegiatan penanaman cabai tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Subang  AKBP.Ariek Indra sentanu di dampingi ketua Bhayangkari polres Subang nyonya Leony Indra sentanu bersama petani milenial Tono Firmansyah, jajaran PJU polres Subang dan sejumlah Kapolsek di wilayah selatan.


Kapolres Subang AKBP. Ariek Indra Sentanu .S.IK,Sah,MH di hadapan para awak media menyampaikan bahwa Harga cabai merupakan  salah satu kebutuhan pokok masyarakat sehingga kami menginisiasi bekerja sama dengan pa Tono Firmansyah petani milenial, untuk mengantisipasi kelangkaan pangan, salah satunya adalah menanam cabe,"Ucapnya.

Lebih lanjut,"Ariek menyampaikan pihaknya Polres Subang berkolaborasi dengan pa Tono Firmansyah untuk melakukan penanaman 33.000 bibit cabe rawit.

"Kegiatan ini wujud konkrit dari Polres Subang dalam rangka mengantisipasi lonjakan dan langkanya harga cabe. Makanya, kami menginisiasi menanam cabe bersama Tono Firmansyah," ungkapnya.


Dirinya berharap dengan menanam cabe, lonjakan harga dan kelangkaan cabe bisa diantispasi. "Karena akan mulai panen cabe pada Desember sebelum tgl 20 secara kontinu," Terangnya.

Sementara itu, petani milenial Kabupaten Subang Tono Firmansyah mengatakan dampak El Nino harga cabe cukup tinggi, sehingga dengan penanaman cabe ini tentunya dapat menekan harga cabe.

"Mudah-mudahan penanaman cabe dalam rangka ketahanan pangan diinisiasi Polres Subang bisa menginspirasi Kapolres dan Kapolsek di daerah lain sehingga bisa mencegah lonjakan harga cabe," ucapnya.

Apalagi, tambahnya, penanaman cabe memberdayakan warga sekitar sehingga turut menumbuhkan perekonomian masyarakat. "Ungkapnya.

 

Pewarta : Agus Hamdan

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jasa Pengiriman Barang JNE Subang Minta Maaf, Akui Keteledoran Pengiriman Barang yang Tertukar

Subang, JMI - Perusahaan ekspedisi jasa kurir pengiriman barang JNE cabang Subang membuat kesalahan dalam melakukan pengiriman barang pa...