WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

HUT PGRI dan Hari Guru Nasional 2023, Bupati Subang H.Ruhimat Berpesan Untuk Jaga Integritas, Dedikasi dan Loyalitas dalam Membangun Generasi

Subang, JMI - Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2023 tingkat Kabupaten Subang,di hadiri Bupati Subang H.Ruhimat bertempat di Lapang Bintang. Rabu, 23 /11/2023.

Tema yang diangkat pada Hari Ulang Tahun ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2023 tersebut yakni 'Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju'.

Dalam laporannya, ketua pelaksana yang juga sebagai ketua PGRI Kabupaten Subang Dr. H. Aep Saepudin, M.Pd menyampaikan bahwa PGRI hadir sebagai wadah perjuangan para guru, dimana PGRI ikut berperang melawan kebodohan dan keterpurukan,"ucapnya.

Lebih lanjut,"Aep menyatakan bahwa PGRI Kabupaten Subang, pada peringatan HUT ke-78 PGRI serta Hari Guru Nasional tahun 2023 telah melaksanakan berbagai kegiatan di masing-masing cabang PGRI se Kabupaten Subang, dan hari ini merupakan kegiatan puncak di tingkat Kabupaten yang dihadiri 15.000 anggota PGRI se-kabupaten Subang.

Dr. H. Aep juga menyatakan bahwa PGRI Subang telah melaksanakan pengumpulan donasi bagi warga Palestina yang saat ini tengah dalam kondisi peperangan melawan Israel.


"Donasi sampai hari ini sebesar Rp. 246.158.000, terima kasih bapak ibu yang sudah berdonasi."Terangnya.

Dirinya mewakili PGRI Kabupaten Subang menghaturkan ucapan terima kasih kepada Bapak Bupati atas kebijakan pengangkatan PPPK guru yang merupakan jumlah terbesar di provinsi Jawa Barat, bahkan terbesar di Indonesia.

"Hal ini merupakan bukti keberpihakan Pak Bupati H.Ruhiamat kepada guru di Kabupaten Subang."ungkapnya.

Ketua PGRI Jawa Barat Drs. H. Dede Amar, M.Si dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Bupati Subang yang merupakan sosok yang sangat peduli terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Subang, khususnya kepada Guru dan PGRI.

"Pak Bupati merupakan sosok yang peduli kepada dunia pendidikan dan guru."ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, dipersembahkan sebuah lagu yang berjudul 'Pesan Guru' yang dinyanyikan oleh Muhammad Faras, juara nyanyi solo lagu PGRI tingkat Provinsi Jawa Barat.

Sementara itu, Bupati Subang H Ruhimat  menyampaikan bahwa PGRI menjadi garda terdepan dalam membangun dunia pendidikan di Indonesia dari keterpurukan, keterbelakangan dan kebodohan.

"terima kasih kepada seluruh perjuangan para pendidik formal, guru dan dosen, non formal dan tenaga kependidikan di seluruh Indonesia dalam proses pendidikan."Tegasnya.

Bupati H.Ruhimat menyampaikan, bahwa terjadinya pandemi memberikan hikmah, yakni Peran guru tidak akan pernah tergantikan teknologi.

"guru merupakan profesi yang menjadi suluh terbaik, agar anak bangsa dapat terus berjalan menuju ke arah yang mereka cita-citakan."Ucapnya.

Lebih lanjut,"Bupati.H.Ruhimat menyampaikan pesan, dengan perubahan zaman, guru harus mampu adaptif dalam merespon merespon segala perubahan dengan saling belajar dan berbagi.


Terkait dilantiknya 2066 orang PPPK Guru, Kang Jimat menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan bukti bahwa Pemerintah hadir dan berpihak kepada guru. Untuk itu, dirinya berpesan untuk selalu bersungguh sungguh dalam bekerja, mengutamakan integritas, dedikasi dan loyalitas dalam mencetak generasi bangsa.

"saya minta bapak ibu semua untuk terus berjuang bekerja dengan sungguh-sungguh menjaga integritas, dedikasi, dan loyalitas dalam mencetak generasi. Jadilah suluh penerang bagi bangsa, negara, dan kemanusiaan. Mari kita gotong royong untuk mewujudkan Subang jawara."Ungkap Bupati Subang H Ruhimat.

Hadir pada kegiatan tersebut, Para pejabat Forkopimda, Para Asda, Para Staf Ahli, Kadishub Subang, Para Camat, Direktur BUMN/BUMD Kabupaten Subang serta tamu undangan lainnya.

 

Pewarta : AGUS HAMDAN

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bulog dan PT.PSI Gelar Tanam Padi Bersama dan Kolaborasi On Farm

Karawang, JMI - Perum Bulog bekerja sama dengan PT. Padi Sehat Indonesia (PT. PSI) menggelar ‘Tanam Padi Bersama dan Kolaborasi on Farm’ b...