WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Karya Bakti Dandim 0607 Bersama PT.Star Comgistic Energi Resmikan Sumur Bor di Pasirbaliaung Bojongkokosan

SUKABUMI, JMI - Mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat Dengan Program Karya Bakti Kodim 0607 Bersama Pt.Starcom Meresmikan Sumur Bor di Kp.Pasir Baliung Rt 03 Rw 04 Desa Bojongkokosan,Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Selasa 21/11/2023. 

Dihadiri Forkompimcam kecamatan Parungkuda, Perwakilan PT. Starcom, Kapolsek Parungkuda, Koramil Parungkuda, Camat Parungkuda, Kepala Desa Bojongkokosan, Tokoh masyarakat Desa, Tokoh agama dan Tamu undangan Lain.

Persemian Sumur bor ini bentuk Kerja sama Komando Distrik Militer 0607 Kota Sukabumi bersama Pt.Star Comgistic Energi Dalam Menyalurkan Program Sumur Bor kepada Masyarakat khususnya Di Bojongkokosan Parungkuda.
Kepala desa Bojongkokosan.Dini Rahmawati S.Pd.I,dalam sambutanya, "Tiada kata paling indah bagi kami, dan Sebagai bentuk syukur kami dengan melantunkan pembacaan tasbih tahmid dan takbir bersama saat acara peresmian, kepala desa Bojongkokosan Ajak Dandim bersama tamu undangan bershalawat bersama untuk mewujudkan Syukur kepada Baginda Nabi Muhammad SAW".

Di tambahkan Dini dalam sambutanya, "Selamat datang kepada rombongan kodim 0607 Kota Sukabumi beserta rombongan di bojongkokosan, di tempat ini yang penuh dengan Sejarah, di gunung satria di atas tempat kita saat ini berada, saya sangat yakin ini adalah takdir allah SWT karena sejarah menakdirkan Kita berkumpul kembali disini, Program Sumur Bor ini tentunya kami bersama Masyarakat kami Syukuri, ijinkan kami mewakili masyarakat Kp. Pasir baliung mengucapkan Terima kasih kepada Kodim 0607 kota Sukabumi bersama PT.Satrcom atas terwujudnya program ini. Dengan adanya ini adalah sebagai bentuk wujud adanya karya bakti TNI yang manfaatnya bisa kami rasakan. Semoga allah SWT bisa membalas semua ini".tutupnya

Penyerahan secara simbolys cendera mata dari produk UMKM Bojongkokosan dari Kepala Desa Bojongkokosan Kepada Kodim 0607 Melalui Dandim 0607 berupa Bingkisan produk hasil UMKM masyarakat Desa Bojongkokosan (Basreng simping, Kaos, Madu dan produk sabun cuci piring).
Dalam sambutanya. Deden Sumpena Camat Parungkuda,  "Yang saya hormati dandim 0607, Ibu ketua Persit 0607, Direktur PT.Starcom, Kapolsek Parungkuda, Koramil Parungkuda, Forkompimcam kecamatan Parungkuda, Kepala Desa Bojongkokosan, tokoh agama, Rw dan Rt Kp.Pasir Baliung. Saya tidak lama dalam sambutan karena masyarakat sudah tidak sabar ingin menikmatinya, program ini adalah bentuk bahwa TNI ada di hati Rakyat, Dengan program Sumur Bor ini tentunya Masyarakat Merasakan langsung manfaat sarana air bersih sebagai kebutuhan Dalam hidupnya, Sekali lagi Terima kasih Kepada Dandim 0607 Bersama Perwakilan PT.Starcom atas Terwujudnya Sarana air bersih bagi Masyarkat Kp.Pasir baliung, Semoga Kedepanya Bisa Kembali Dalam bentuk Bantuan dan Program Lain, Terima kasih ". Imbuhnya

Saat mengisi sambutan dalam peresmian Sumur Bor, Letnan Kolonel Infanteri Yudhi Hariyanto, S.Hub,Int7 selaku Dandim 0607 Kota Sukabumi, Menuturkan "Pertama tama kita panjatkan fuji dan syukur kepada Allah SWT atas segalanya, Program Karya bakti kerja sama kodim 0607 kota Sukabumi dengan PT.Starcom bisa terlaksana, sebetulnya saya tidak menyangka seperti ini, luar biasa sambutan masyarakat bojongkokosan seperti ini kepada Kami. Selain itu juga kedatangan kami adalah karena kami ingin menjalin silaturahmi dengan Masyarakat, Sumur bor ini kedepanya Kami berharap, manfaat dari sumur bor ini hasil dan manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat khususnya Masyarakat Kp.Pasir baliaung, insha allah juga harapan kedepanya untuk pengajuan Yang disampaikan Kepala desa tadi kami catat dan  kami akan dorong juga, doakan saja".jelasnya.

Ditemui usai hadir di peresmian, Kapolsek Parungkuda kompol Iman Prayitno SH.,MH di Dampingi Tommy  Dirut PT.Starcom menuturkan, "Hari ini Alhamdulillah berkat Kerja Sama Kodim 0607 kota Sukabumi di pasilitasi oleh Pt.Starcom peresmian Sumur Bor Di Kp.Pasir baliung berjalan Lancar, kami dari polsek parungkuda mengucapkan terima kasih, Semoga program ini bermanfaat bagi Masyarakat Khususnya Kp.Pasir baliung Desa Bojongkokosan Kecamatan Parungkuda".imbuhnya

Dimintai tanggapanya oleh teamJMI Mardi, S.Pd.I Ketua Rw 04 desa Bojongkokosan, menuturkan "Mengucapkan terima kasih atas program Sumur Bor ini yang di berikan oleh Dandim 0607 bersama PT.Starcom Dan kepanjangan tangan desa bojongkokosan, alhamdulillah kami merasa bangga dan bersyukur atas terealisasinya sumur bor ini, dan mudah mudahan sumur bor ini terasa manfaatnya oleh seluruh warga minimal di lingkungan ini, dan seluruh warga di rw 04 desa bojongkokosan, Sekali lagi terima kasih kami ucapkan".ujarnya
"Pengguntingan pita dan pembukaan keran saluran air oleh dandim 0607 dan istri di dampingi Forkompimcam beserta Kepala desa dilanjutkan  dengan penandatangan prasasti".

Untuk rasa syukur Sudah bisa Di gunakanya Sumur Bor ini, Acara pemotongan tumpeng oleh Dandim 0607 dan Dirut PT.Starcon di berikan kepada Camat Parungkuda.

Secara simbolis Dandim 0607 kota Sukabumi memberikan langusung bahan kontak berupa alquran kepada Umi pupu dan ustd Dayat.


TEAM/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sungai Cijurey Penyokong Pertanian di Majalengka

MAJALENGKA, JMI - Sungai Cijurey, yang melintasi wilayah Cibodas hingga Maja dan menyatu dengan Sungai Cilutung di Desa Bonang, Kecamatan ...