WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kemensos Kembali Salurkan Bantuan Kursi Roda Untuk Fahri 'Penyandang Disabilitas' di Tangerang

TANGERANG, JMI - Menderita lumpuh sejak lahir, membuat Fahri hanya dapat terbaring di tempat tidur karena tidak adanya alat bantu. Namun berkat bantuan kursi roda dari kementerian sosial pusat  diharapkan dapat mendukung kemudahan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Bantuan yang diserahkan langsung ke kediamannya itu dihadiri Camat Balaraja Willy fatria, kementerian sosial didik ,kades desa Sentul Akhmad Nawawi, bidan desa , puskesmas Balaraja babinsa desa Sentul Sutarman   serta dari RSUD tobat Balaraja, Rabu (08/11/2023).


Camat Balaraja mengungkapkan bahwa Fahri memang sangat layak untuk mendapatkan alat bantu kursi roda, karena dalam kesehariannya ia hanya dapat terbaring di tempat tidur, sehingga untuk beraktivitas ia harus mengandalkan orang–orang di sekitarnya.

“Kondisinya sangat memprihatinkan, Fahri  menderita lumpuh sejak lahir sehingga berkat bantuan kursi roda ini maka dapat membantu aktivitas sehari-hari. Mewakili keluarganya dan atas nama pemerintah kecamatan Balaraja kami menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian dari kementerian sosial,” kata camat 

Bantuan yang disalurkan kementerian sosial  tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat khususnya penyandang disabilitas.

“Semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi adik kami fahri, serta dapat sedikit meringankan beban kedua orang tuanya,” imbuhnya.


Selanjutnya camat Balaraja memberikan bingkisan berupa kebutuhan pokok untuk keluarga Muhammad Fahri, semoga bantuan tidak seberapa ini dapat membantu untuk kebutuhan sehari hari, terang Willy.

Camat Balaraja berpesan, kepada ibunda Fahri kalau dalam perawatan atau pengobatan Fahri  ada kendala, bilang saja jangan sungkan sungkan kami siap membantu, disini ada kepala desa, bidan desa, kami akan membantu agar pengobatan Fahri bisa berjalan dan semua itu gratis," Tambah Camat.

Masih Camat kalau menurut laporan bidan desa dan puskesmas, semenjak lahir Fahri sudah di tangani karena paktor miskomunikasi saja  jadi sempat tersendat, padahal pemerintah siap membantu pengobatan ananda Fahri 

 

Pewarta : Mukri

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jelang Idul Adha 1445 H, Manajemen Destinasi Wisata Flora D'Castelo Gelar Ngopi dan Diskusi Bareng Belasan Awak Media Subang

Subang, JMI – Jelang Hari Raya Idhul Adha 1445 H tahun 2024 , Manajemen Destinasi flora wisata D, Castelo undang Belasan awak m...