WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Korem 133/Nani Wartabone Mengikuti Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pam Pemilu 2024


GORONTALO, JMI
- Komando Resor Militer (Korem) 133/Nani Wartabone mengikuti Apel Gelar Kesiapan Pengamanan Pemilu tahun 2024 TNI AD TA. 2023 yang tersebar di seluruh jajaran TNI AD secara Vicon dengan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., di lapangan apel Makorem 133/NW, Jl. Sulawesi, Ds. Tridharma, Kec. Pulubala, Kab. Gorontalo , Rabu (8/11/2023).

Dalam amanatnya, Kasad menggaris bawahi pentingnya kesiapan seluruh jajaran TNI AD dalam mengamankan Pemilu 2024 yang akan datang. Situasi apapun harus dihadapi dengan kesiapan maksimal dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan proses demokrasi tersebut.

Apel ini juga bertujuan untuk menyatukan persepsi seluruh personel TNI AD menjelang Pemilihan Umum 2024. Kepentingan netralitas TNI dalam Pemilu 2024 ditekankan sebagai prioritas utama.

"Sebagaimana kita pahami bersama pelaksanaan tugas pokok TNI AD tidak terlepas dari dinamika perkembangan lingkungan strategis baik dalam lingkup global, regional, maupun Nasional yang kompleks dan dinamis. Hal ini menuntut TNI AD sebagai salah satu garda terdepan harus memiliki tingkat kesiapsiagaan yang optimal sehingga siap menjalankan amanat tugas negara kapanpun dan dimanapun dibutuhkan sesuai visi TNI AD yang prima yaitu profesional, responsif, integratif, modern dan adaptif," jelasnya.


Kasad meyakinkan bahwa TNI AD menjunjung tinggi komitmen netralitas dalam menghadapi tahun politik 2024 sebagaimana diamanatkan dalam undang-undang Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI dan undang-undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu.

Sementara itu, Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., melalui Kasiren Korem 133/NW Kolonel Kav Sugianto S.E., menyampaikan tentang kegiatan Apel Gelar Pasukan ini adalah dalam rangka kesiapan Pengamanan Pemilu 2024. Hal ini sebagai bentuk pengecekan kesiapan Satuan di wilayah Korem 133/Nani Wartabone, dan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Prajurit, Alutsista, maupun segenap unsur pendukungnya, sehingga sewaktu-waktu dapat digerakkan dan mampu bereaksi dengan sigap dan cepat sesuai permintaan dalam Pengamanan Pemilu 2024.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasilog Kasrem 133/NW Kolonel inf Basuki Sepriadi, Dandenhub Korem 133/NW Letkol Chb Nurrahmat, Kasdim 1304/Gorontalo Letkol Arm Mansur Saiu, Pasilat Korem 133/NW Mayor Inf Arjun Sidauruk, Dantepbek VII-44.01-B Gorontalo Kapten Cab Wisnu, Waka Ajenrem 133/NW Kapten Caj Razak, Para Komandan Satuan, serta seluruh prajutrit dari Satuan jajaran Korem 133/NW.

 

Pewarta : Lukman Tahir 

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Hasil Musorkab Yag di Gelar di Laska Hotel Subang, Ujang Sutrisna Alias Ucok Resmi Terpilih Sebagai Ketua Umum KONI Subang Periode 2024-2029

SUBANG, JMI - Musyawarah Olahraga (Musorkab) Kabupaten Subang Tahun 2024. Ujang Sutrisna alias Ucok Resmi terpilih sebagai ketu...