WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kepala Desa Bantarpanjang, Warso: Agar Setiap Warga Desa Memahami Hak dan Kewajiban

 

Kuningan, JMI - Dalam melaksanakan pembangunan Warso menyampaikan obsesinya kepada awak media belum lama berselang, agar setiap warga memahami hak dan kewajiban, perlu didikan pengarahan, dengan demikian jika terdapat gotong royong merupakan suatu yang bagus untuk mendukung keberhasilan dalam setiap pembangunan di Desa Bantarpanjang. 

 

Sosok ini merupakan Kepala Desa Bantarpanjang Kecamatan Cibingbin Kabupaten Kuningan. Dia bisa dikata merupakan sosok pemimpin yang tidak mengenal lelah untuk menggugah kesadaran warganya agar mampu berpartisipasi aktif pada setiap langkah pembangunan yang ada di Desa Bantarpanjang Kecamatan Cibingbin Kabupaten Kuningan.

 

Roda pemerintahan Desa Bantarpanjang yang di pimpin oleh Warso dibantu oleh perangkat desa lainnya, berupaya untuk mewujudkan bentuk pembangunan desa yang punya pembelaan terhadap warga desanya.

 

Kepala Desa Bantarpanjang Kecamatan Cibingbin, Kabupaten Kuningan Tiada lain adalah Warso memperoleh simpati dan warganya secara singkat aktivitas pembangunan yang digulirkan Desa Bantarpanjang Kecamatan Cibingbin ini berjalan sesuai dengan harapan dari warga desa yang ada disana. Kades Warso dalam kepemimpinannya di Desa Bantarpanjang  Kecamatan Cibingbin bisa disampaikan penjelasan bahwa kepemimpinanya  dalam menjalankan amanatnya sebagai pemimpin tertinggi di Desa Bantarpanjang Kecamatan Cibingbin Kabupaten Kuningan.

 

Tidak salah jika dikatakan bahwa pemerintah desa merupakan ujung tombak dan keberhasilan pembangunan sebuah bangsa, karena pemerintah desa berhubungan langsung dengan segala aspek kehidupan / kegiatan bermasyarakat sehari-hari.

 

Kades mengatakan, “Wujud pembangunan yang ada di Desa Bantarpanjang adalah merupakan pengejawantahan dari segenap pemangku kepentingan yang ada, baik pamong desa dan lembaga desa yang lainnya yang dimaksud misalnya BPD (Badan Permusyawaratan Desa) dan LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat), serta masukan oleh tokoh yang lainnya. Oleh karena itu sudut pandang dengan pikiran yang positif adalah wujud pembangunan yang ada di Desa Bantarpanjang”.

 

Di tahun 2023 Desa Bantarpanjang sedang melaksanakan pembangunan pagar halaman madrasahdiniyah dan pintu gapura masuk sekolah dengan pagu anggaran Rp. 127.000.000,- dilaksanakan dalam 30 hari kerja.

 

Warso mengatakan, "Agar setiap warga desa memahami hak dan kewajiban dengan perlu diadakan pengarahan. Dengan demikian jika sikap gotong royong dilaksanakan maka itu merupakan suatu yang bagus untuk mendukung keberhasilan dalam setiap pembangunan di desa. 

 

Warso bisa dikatakan merupakan sosok pemimpin yang tidak mengenal lelah untuk menggugah kesadaran warganya agar mampu berperan aktif pada setiap langkah pembangunan yang ada. Itu semua berkat semua kerja keras dan kerjasama antara Kepala Desa, perangkat desa dan warga masyarakat lainnya. Kepala desa Warso dan perangkat desa lainnya perlu diberikan apresiasi dan patut diacungkan jempol terhadap kepiawaiannya dalam membangun desa.

 

 

Pewarta : Rajak

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Hasil Musorkab Yag di Gelar di Laska Hotel Subang, Ujang Sutrisna Alias Ucok Resmi Terpilih Sebagai Ketua Umum KONI Subang Periode 2024-2029

SUBANG, JMI - Musyawarah Olahraga (Musorkab) Kabupaten Subang Tahun 2024. Ujang Sutrisna alias Ucok Resmi terpilih sebagai ketu...