WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

‘Kirab Pemilu 2024’ Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa, Sistem Estafet dari KPUD Bandung Barat Diserahkan Ke KPUD Kab.Subang

Subang, JMI - Bupati Subang H. Ruhimat hadir dalam Serah Terima Kirab Pemilu Tahun 2024 dari KPU Kabupaten Bandung Barat kepada KPU Kabupaten Subang, bertempat di Halaman Kantor Bupati Subang, Senin (13/11/2023).

Pemilu Tahun 2024 mengambil tema 'Pemilu sebagai Sarana Integrasi Bangsa' dan Kirab Pemilu ini menggunakan sistem estafet di mana Kirab Pemilu 2024 selanjutnya akan diserahkan kepada KPU Kabupaten Purwakarta.

Ketua KPU Kabupaten Subang Suryaman,M,pd. berharap Pemilu 2024 yang sudah di depan mata dapat berjalan dengan lancar.


Mudah-mudahan Pemilu 2024 di Kabupaten Subang berjalan lancar. Serah terima kirab merupakan sarana dan pertanda Pemilu 2024 sudah di depan mata yaitu 92 hari lagi menuju 14 Februari 2024."Tuturnya.

Lebih lanjut,"Suryaman juga mengajak seluruh komponen dan unsur masyarakat Kabupaten Subang menciptakan Pemilu yang jujur dan adil.

"Seluruh komponen masyarakat Subang akur sauyunan babarengan menciptakan pemilu yang jujur dan adil."terangnya.

Senada dengan Ketua KPU Kabupaten Subang, Ripqi Ahmad Sulaeman S.Sos Ketua KPU Kabupaten Bandung Barat mengingatkan Pemilu merupakan salah satu 'kemewahan' yang dimiliki oleh rakyat Indonesia sehingga harus dimanfaatkan oleh masyarakat.


"Kita harus bersyukur karena kita dapat memilih secara langsung pemimpin kita maka mari kita gunakan kesempatan tersebut dengan baik dan datang ke TPS pada saatnya nanti."Ungkapnya.

Kepala Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Provinsi Jawa Barat Hari Nazarudin M.Pd pada kesempatan tersebut mengajak seluruh partai politik di Kabupaten Subang dapat turut memeriahkan Kirab Pemilu 2024 sebagai ajang sosialisasi dan edukasi Pemilu kepada masyarakat

"Kami berhrap KPU Kabupaten Subang rekan-rekan partai politik bisa turut memeriahkan kirab sebagai sarana sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat."papar Hari Nazaruddin

Bupati Subang H.Ruhimat dalam sambutannya  mengajak seluruh pihak untuk mampu mewujudkan Pemilu yang damai.

"Kita wujudkan pemilu yang aman damai dan sesuai dengan apa yang diidamkan."ucapnya.


Terkait kegiatan Kirab Pemilu 2024 Bupati Subang.H.Ruhimat menyambut dengan baik terlebih kegiatan tersebut merupakan ajang sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya menggunakan hak pilih saat pesta demokrasi nanti sehingga diharapkan hasil yamg didapatkan pada gelaran Pemilu nanti sesuai dengan apa yang diharapkan yaitu Pemilu yang adil.

"Saya sambut baik kegiatan ini. Mudah-mudahan apa yang kita harapkan dalam pesta demokrasi dapat terlaksana dengan baik."paparnya.

Bupati Subang.H.Ruhimat di hadapan seluruh partai poltik, penyelenggara, dan pengawas Pemilu , dirinya menyerukan semangat sportifitas dan berpesan agar seluruh pihak mampu berupaya dengan maksimal sekaligus menyerahkan hasil kepada Allah SWT sehingga apapun hasilnya nanti dapat diterima dengan lapang dada.

"Saya nitip kepada semua baik peserta maupun penyelenggara dan pengawas pemilu saya inginkan mari kita junjung stinggi sportivitas. Mari laksanakan sesuai aturan. Kita hanya wajib berupaya sisanya kita serahkan kepada Allah."Tegasnya.


Bupati Subang H.Ruhimat berpesan agar seluruh pihak mampu menjaga kondusiftas menjelang dan selama pelaksanaan Pemilu 2024 dan berharap Pemilu 2024 mampu menghasilkan pemimpin yang amanah.

"Jaga dengan baik kondusifitas. Semoga kita semua mampu menghasilkan pemimpin yang amanah." Pungkas Bupati Subang H.Ruhimat.

Acara dilanjutkan dengan Prosesi Penyerahan Kirab Pemilu 2024 oleh Ketua KPU Kabupaten Bandung Barat kepada Ketua KPU Kabupaten Subang, pembacaan Ikrar Pemilu 2024 sebagai Sarana Integrasi Bangsa oleh Ketua KPU Kabupaten Subang, dan Penandatanganan Deklarasi Pemilu sebagai sarana Integrasi Bangsa  oleh Bupati Subang bersama Forkopimda Kabupaten Subang, Ketua Partai Politik, Ketua KPU Kabupaten Subang, dan Ketua Bawaslu Kabupaten Subang.


Acara ditutup dengan dibukanya Kirab Pemilu 2024 ditandai dengan pelepasan rombongan Kirab Pemilu 2024 Kabupaten Subang oleh Bupati Subang H.Ruhimat

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Subang, Dandim 0605 Subang, perwakilan Forkopimda Kabupaten Subang, Anggota DPRD Kabupaten Subang, Ketua Partai Politik se-Kabupaten Subang, sekertaris daerah kabupaten Subang, Kepala OPD, para Camat, dan tamu undangan lainnya.

 

Pewarta : Agus Hamdan

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Hasil Musorkab Yag di Gelar di Laska Hotel Subang, Ujang Sutrisna Alias Ucok Resmi Terpilih Sebagai Ketua Umum KONI Subang Periode 2024-2029

SUBANG, JMI - Musyawarah Olahraga (Musorkab) Kabupaten Subang Tahun 2024. Ujang Sutrisna alias Ucok Resmi terpilih sebagai ketu...