WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Mancing Bareng Orang Lembur Sadulur, Serap Aspirasi Masyarakat Untuk Kemajuan Pembangunan

SUKABUMI JMI - Setelah Sukses Melaksanakan Berbagai Kegiatan Dalam Rangkaian Hari Bakti PU (  Pekerjaan Umum ) Kabupaten Sukabumi, Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi, Asep Japar Kembali Menggelar Mancing Gratis Untuk Pehobi Mancing Sukabumi di Situ Cisuba Desa Tamansari, Kecamatan Cikidang Kabupaten, Sukabumi, Minggu (26/11/2023)

Dalam Rangka Hari Bakti PU,Juga Selamatan Kepala Desa, Jadi karena Kemarin Sudah Dilakukan Juga kan Ulang Tahun Kabupaten Sukabumi Tapi, Kepala Desa Sedang  Pakawulan (Ada Acara) Disana. Jadi Hari Bakti PU ini  Bagaimana Kita Mengadakan Silaturahmi Dengan Masyarakat Yang Tentunya Perlu. Dalam Komunikasi,ini Hal- Hal Yang Menyangkut Pembangunan, Terutama Infrastruktur di Dinas  PU. Termasuk Juga Masalah Kenapa Banyak di Pake Acara Mancing Karena Berkaitan Dengan Tupoksinya PUPR, PU Dengan PSDA Nya itu aja.Kemudian yang lain tentunya, juga mengajak peran serta masyarakat untuk peka dengan persoalan persoalan masalah infrastruktur. 
"Hari ini kita terkendala dalam Persoalan, misalnya kenapa belum beres, bukan tidak diperbaiki  tapi sekarang masih dalam proses walaupun di akhir. karena kenpa, ini tahun politik. Yang terbatas dalam penganggaranya sehingga tempat kita yang sama sama bagian penganggaranpun belum bisa untuk melakukan kegiatanya, tapi disatu segi kita harus membiayai untuk penyelenggaraan KPU,  BAWASLU, Pengamanan dan tentu ini memerlukan biaya taktis juga biaya P3K ini harus dikomunikasikan Juga kan. Supaya masyarakat paham dan sabar kalau infrastruktur hari ini belum terjawab semua,kira kira  itu gambaranya"ujar Bupati

Saat ditanya capaian anggaran infrastruktur jalan, Marwan Menjelaskan, "Turun jauh ya untuk saat ini, dulu periode pertama hampir mendekati 80% capaian, jika tidak ada covid-19 kita pasti 100% Kabupaten itu capaianya. Jadi gara-gara covid-19 tidak hanya mereka, Kita juga pusing anggaran, capaian kita bisa 60 juga berat itu, Untuk kewenangan jalan yang kita Kejar bukan jalan provinsi ya tapi kabupaten aja" jelas Marwan.
Ditambahkan Bupati, "Dulu waktu saya mengawali itu di bawah 50 capaianya, selesai periode pertama mencaapi 80 harusnya periode kedua itu bisa 100 persen karena terkendala anggaran, akhirnya terkena recovery covid jadi semua sama baik kabupaten maupun provinsi ya dalam Hal anggaran".imbuhnya.

Ditemui di sela Acara,H.Asep Japar.Kepala Dinas PU Binamarga Kab.Sukabumi,menjelaskan"Mancing bareng dengan orang lembur sadudulur. Kegiatan ini yaitu salah satu wadah untuk menyampaikan aspirasi, dan para pimpinan yang turun kebawah juga bisa melihat potensi wisata jalan, dan lainya. Terus program irigasi juga akan kita anggarkan kedepanya melalui jalan yang dilintasi, Termasuk masukan dari Masyarakatpun itu merupakan salah satu hal baik untuk program kedepan, silaturahmi harus tetap terjalin".jelas Asjap

Memang inikan masih dalam proses ya, ada yang masih proses ada juga yang dalam proses ya, untuk 2023 untuk kondisi jalan 80 persen, karena panjang jalan kabupaten itu 1266,35.
Dan itu Sudah diprogramkan untuk 2024 ya,  Agar semua jalan kewengangan dinas PU itu mantap ya tapi kan tetap melihat kondisi anggaran. Tahun 2023 contohnya ada anggaran yang di prioritaskan untuk p3k ya, Jadi masih Harus sabar untuk infrastruktur bagus dan Mantap nanti nya".tutup Asjap

Berdasarkan pantauan, ratusan pehobi mancing tumplek di Situ Cisuba Tamansari Cikidang, hingga  setiap sudut area Situ Cisuba  dipadati para pemancing dari berbagai wilayah. Apalagi, ada sekitar 1000kg ikan yang ditebar untuk dipancing masyarakat.

Pewarta: A.S.AchongBahar
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bulog dan PT.PSI Gelar Tanam Padi Bersama dan Kolaborasi On Farm

Karawang, JMI - Perum Bulog bekerja sama dengan PT. Padi Sehat Indonesia (PT. PSI) menggelar ‘Tanam Padi Bersama dan Kolaborasi on Farm’ b...