WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

MotoGP Qatar 2023: Bisa Kunci Titel Juara Dunia, Bagnaia ?

Losail, JMI - Francesco Bagnaia dalam situasi match point terkait persaingannya dengan Jorge Martin. Bagnaia berpeluang mengunci titel juara MotoGP 2023, akhir pekan ini.

Perebutan titel juara dunia MotoGP 2023 tinggal di antara Bagnaia dan Martin. Kedua penunggang Ducati ini hanya berjarak 14 poin di papan klasemen, sedangkan kejuaraan tinggal menyisakan dua seri di Qatar dan Valencia.

Bagnaia akan memastikan titel juara dunia kedua kali beruntun apabila mengungguli Jorge Martin sebanyak 37 poin selepas MotoGP Qatar 2023. Itu berarti pebalap Ducati pabrikan itu hanya butuh total 23 poin di sprint race dan balapan utama.

Tidak bisa dipungkiri, itu bukan pekerjaan yang mudah tapi memungkinkan dilakukan Francesco Bagnaia. Apalagi Bagnaia selalu naik podium di balapan hari Minggu pada lima seri terakhir, dan meraih angka di empat sprint race terakhir.

Meski demikian, Bagnaia ragu bisa mengamankan titel juara dunia MotoGP 2023 pada akhir pekan ini juga. Bagnaia ingin tetap kalem dalam mendekati balapan akhir pekan ini.

"Aku tidak menganggap akhir pekan ini seperti sebuah match point, terus terang saja," sahut rider Italia itu dikutip the Pennisula. "Kurasa aku harus memperoleh 23 poin, dan itu terlalu banyak untuk sebuah akhir pekan."

"Jorge itu sedang sangat bagus, dan akan lebih penting untuk memikirkan sesi demi sesi, bekerja seperti akhir pekan sebelumnya di Sepang dan berusaha agar kompetitif."

"Yeah, mungkin akan lebih baik [jika mengalahkan Martin-red] karena keunggulan 14 poin itu bukan apa-apa, 37 poin di akhir pekan itu sangat banyak, jadi anda bisa mendapatkan atau kehilangan banyak poin di satu akhir pekan."

"Akan penting untuk tetap tenang dan bekerja dengan baik dan berusaha semaksimal mungkin karena akhir pekan lalu, dia mendapatkan tiga poin di Hari Sabtu dan kemudian kehilangan empat poin pada hari Minggu. Jadi ini sangat seimbang dan kupikir akan menjadi head to head," Bagnaia menyimpulkan.

 

Sumber : Detik

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dirut Tirta Rangga Subang Angkat Bicara Dihadapan Puluhan Investor di Forum Bergengsi Jakarta, Promosikan Presentasi Proyek Air Bersih untuk Kawasan Industri Pelabuhan Patimban

Subang, JMI – Direktur utama (Dirut) Perumda Tirta Rangga Subang, Lukman Nurhakim mempresentasekan potensi TRS dalam menyambut industrial...