WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Rakerda DPP IPJT Insan Pers Jawa Tengah Digelar di Gedung DPRD Provinsi Jateng

SEMARANG, JMI - Pengurus DPP dan DPC Sekber Insan Pers Jawa Tengah (IPJT) menggelar rapat Daerah (Rakerda) bertempat di Gedung DPRD Provinsi Jawa Tengah pada hari, Sabtu-Minggu 25-26/11 2023.

Hadir dalam acara Rakerda yaitu Ketua Umum Ir Supriyanto,SH,MH Sekjen Much Safik,serta beberapa perwakilan DPC di Jawa Tengah.

Ketua Umum DPP Sekber IPJT, Ir.Supriyanto, S.H,MH dalam sambutannya mengungkapkan keprihatinannya atas kepengurusan DPP yang sudah dibentuk pada Munaslub di Jepara tidak berjalan sebagaimana yang diharapkan sehingga perlu adanya pergantian struktur organisasi (reshuffle)kepengurusan yang ada di Dewan Pimpinan Pusat (DPP).


"Melihat kondisi kepengurusan DPP yang ada kurang optimal maka diperlukan adanya pergantian struktur atau reshuffle pengurus agar dapat menjalankan roda organisasi sesuai yang kita harapkan. Saya berharap agar kepengurusan yang akan dibentuk dapat bekerja sesuai poksinya guna memajukan organisasi," Jelas Supriyanto.

"Supriyanto juga meminta kepada seluruh DPC yang ada agar memberikan data daftar anggotanya agar nanti dapat dimasukan administrasi database anggota Sekber IPJT.

Acara dilanjutkan dengan pelaksanaan restrukturisasi pengurus DPP Sekber IPJT yang dipandu oleh Heru Gunawan dari DPC Kabupaten Grobogan dengan pemilihan Wakil Ketua Umum, wakil Sekretaris Umum dan Wakil Bendahara Umum serta Bidang – bidang antara lain Bidang Litbang/ SDM, Bidang Humas, Bidang Advokat/ Hukum, Bidang OKK dan Koordinator Wilayah.

Setelah restrukturisasi selesai acara di lanjutkan dengan sosialisasi terkait rencana akan diadakan uji kompetensi wartawan (UKW) dan Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW).

Ali Rosidin dalam paparannya mengatakan tujuan wartawan mengikuti UKW/ SKW adalah guna meningkatkan kualitas dan profesionalitas wartawan dan menjadi acuan sistem evaluasi kinerja wartawan oleh perusahaan pers.

"UKW/ SKW adalah sebuah kebutuhan bagi perusahaan pers. Hal ini guna mengukur sejauh mana kualitas wartawan tersebut juga untuk  menghindari penyalahgunaan profesi wartawan,” terangnya.


Ali Rosidi juga mengatakan bahwa profesi wartawan adalah merupakan kedudukan yang strategis dalam industri pers sehingga wartawan harus dapat menegakan kemerdekaan pers berdasarkan kepentingan publik.terangnya

”Saya berharap seluruh anggota Sekber IPJT dapat mengikuti UKW/ SKW," harap Ali Rosidin.


Adapun berikut Struktur kepengurusan baru DPP IPJT :

- Ketua : Ir.Supriyanto,SH.MH
- Wakil Ketua 1 : Ali Rosidi
- Sekretaris  : Moch Safik, Faudzi
- Bendahara : Tugiyo no, Hajih

Bidang

- Bidang litbang penelitian & pengembangan : Dedy Lukmandi,SH, Priyanto, SE
- Bidang Hukum : Hanawi, SH, Kumaidi SH, Sriyanto SH
- Bidang OKK ( Organisasi Kaderisasi Keanggotaan ) : Agus Suryani, Khasan
- Bidang Humas : Heru Gunawan, Tatang Sujana
- Korwil Karisidenan Banyumas : Asep Supriyadi, Mugiono
- Korwil Pekalongan : Dodi Rusmanto
- Korwil Kedu Selatan : Waliyo
- Korwil Kedu Utara : Wah ono
- Korwil Pati : Imam Slamet
- Korwil Semarang : Bastian

 

Pewarta : Heru gun

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Syukuran di Kantor Subdenpom III/4-3 Pandeglang Dalam Rangka Hari Ulangtahun Polisi Militer Angkatan Darat ke 78

Lebak, JMI - Dengan mengusung tema, 'Dedikasi tanpa henti mengabadikan kiprah Polisi Militer TNI Angkatan Darat guna menyon...