WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Unit PPA Satreskrim Polres Subang Gelar Sosialisasi (SRA) Pencegahan dan Penanganan Kekerasan dan Perundingan di SD Negeri Taman Winaya Belanakan Subang


SUBANG, JMI - Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polres Subang, gelar sosialisasi Sekolah Ramah Anak (SRA) pencegahan dan penanganan kekerasan, perundungan atau bullying serta intoleransi di lingkungan Sekolah

Kegiatan tersebut dilakukan tepatnya di SD Negeri Taman Winaya Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang, yang di pimpin langsung Kanit Unit PPA Sat Reskrim Polres Subang, AIPTU Nenden Nurpatimah S.H. Kamis (16/11/2023)

Sementara itu, sosialisasi tersebut dilakukan sebagaimana arahan dan petunjuk Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu melalui Kasat Reskrim Polres Subang, IPTU Herman Saputra melalui Kanit IV Unit PPA Satreskrim Polres Subang AIPTU Nenden Nurpatimah untuk terus melakukan sosialisasi pencegahan aksi perundungan atau bullying di beberapa sekolah di Wilayah Hukum Polres Subang.

Kanit PPA satreskrim polres Subang  AIPTU Nenden Nurpatimah mengatakan bahwa, upaya pencegahan perundungan terhadap pelajar ini agar tidak salah guna dalam bersosial media maupun pergaulan, terus dilakukan berbagai pihak, serta kerja sama dengan keluarga atau wali murid, pihak sekolah bersama kepolisian menjadi peran sentral guna mengantisipasinya,"Tuturnya.


Lebih lanjut," Nenden menyampaikan"Ini kami lakukan guna mengedukasi putra-putri kita yang menimba ilmu di sekolah, SDN Taman Winaya Kecamatan Blanakan, tentunya bersama kami dari Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Subang, menggelar kegiatan Sosialisasi pencegahan aksi perundungan atau bullying terhadap dunia pendidikan, tentunya untuk penguatan karakter bagi pelajar," ujar AIPTU Nenden.

Nenden juga menambahkan bahwa, melalui kegiatan sosialisasi ini tentunya bertujuan untuk memberikan wawasan tentang dampak negatif dari aksi kekerasan, perundungan atau bullying serta intoleransi di Lingkungan Sekolah.

"Jika kita tidak dapat memilah mana informasi yang baik dan tidak patut, maka sangat riskan mempengaruhi tumbuh kembang psikologi generasi muda kita yang sedang beranjak remaja," ungkapnya.

Selanjutnya, melalui kesempatan ini, kepada para pelajar pemateri dari Kanit Unit PPA Satreskrim Polres Subang AIPTU Nenden Nurpatimah juga menyampaikan wawasan seputar anak muda tangguh di era digital, yakni dengan bijak bersosial media, serta tidak untuk melakukan aksi kekerasan, perundungan atau bullying, yang memang sangat merugikan diri sendiri.


"Bila kita tidak berhati-hati dalam menyikapinya, hal ini terdapat pengaruh negatif. Seperti bullying, pornografi, hoaks dan lainnya. Bullying maupun perundungan mengakibatkan kekerasan fisik, verbal hingga kekerasan seksual inilah yang harus kita antisipasi jangan sampai terjadi," imbuhnya.

Menurutnya bullying dapat menyebar cepat di sosial media, ini harus diwaspadai oleh para pelajar. Karena seperti kita ketahui dampaknya macam-macam, hingga akibat buruknya bagi masa depan generasi muda kita.

Sementara itu, sebelumnya kegiatan ini di hadiri pula, Kanit IV PPA Sat Reskrim Polres Subang AIPTU Nenden Nurpatimah S.H, sebagai pemateri, personel Unit IV PPA Sat Reskrim Polres Subang, Bhabinkamtimbas Desa Rawameneng, Kepala Sekolah SDN Taman Winaya, Guru dan staf SDN Taman Winaya, Orangtua siswa dan Siswi SD Negeri Taman Winaya, serta seluruh pelajar SD Negeri Taman Winaya Blanakan Subang.

 

Pewarta : Agus Hamdan

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Prof H Amran Suadi Optimis Kaspudin Nor Lolos Menjadi Dewas KPK

JAKARTA, JMI – Sebanyak 146 calon Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dinyatakan lolos pada seleksi admi...