WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Babinsa Jayakarsa, Gencar Ajak Masyarakat Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat

SUKABUMI, JMI - Sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan kawasan Desa binaan yang bersih, anggota koramil 0703/Baros dan masyarakat melaksanakan kegiatan pembersihan sampah disekitar Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPSS) di Jln.Proklamasi kp. Cikeong RT 05/05 Kel. Jayaraksa kec. Baros Kota Sukabumi Jawa Barat. Rabu 06/12/2023.

Pembersihan yang dilakukan oleh babinsa Jayaraksa bersama elemen masyarakat dimulai dari Pkl. 07.00.
Babinsa Jayaraksa Serma Dadan H mengatakan, "pelaksanaan kerja bhakti yang dilaksanakan bersama masyarakat atas dasar kepedulian kepada lingkungan sekaligus memberikan kesadaran kepada masyarakat lainnya agar tidak lagi membuang sampah sembarangan sehingga berceceran ke jalan".ucapnya

Ditambahkan Dadan, "Sampah yang menumpuk di TPSS Kp. cikeong ini diduga ulah orang orang yang membuang sampah yang tidak di masukan ke dlm TPSS, akibatnya sampah jadi menumpuk ke jalan, Mobil pengangkut sampah yang setiap hari rabu dan minggu mengangkut sampah tidak akan Mampu untuk mengangkut sampah yang sudah menumpuk dan Lumayan banyak seperti ini”, ungkapnya.
Serma Dadan Berpesan kepada Masyarakat khususnya Di Kelurahan Jayakarsa, “Kita berharap, masyarakat sekitar tidak lagi membuang sampah sembarangan. Dengan demikian kita akan bisa untuk mencegah lingkungan kotor yang dapat menimbulkan penyakit dan bencana banjir kedepanya”, Pungkasnya.


JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Laka Kerja di Sukabumi, Korban Buat Surat Pernyataan Dengan Pihak Perusahaan

SUKABUMI, JMI - Satu Orang Buruh Alami Laka Kerja Diketahui Bekerja di   PT. Aneka Dasuib Jaya Yang Beralamat di Jln Raya Pakuwon Km 5 Rt...