WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bawaslu Kabupaten Subang Awasi Proses Pengadaan dan Distribusi Logistik Pemilu 2024

Subang, JMI - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Subang mengawasi secara serius dan ketat dalam proses pengadaan dan distribusi logistik untuk Pemilu 2024. Para pengawas pemilu di tingkat Kabupaten hingga jajaran di Kecamatan se-Kabupaten Subang, sudah diberikan pembekalan terkait Rapat Kerja Teknis Persiapan Pengawasan Logistik pada Pemilu Tahun 2024. Agar terus melakukan pengawasan secara serius dalam tahap pengadaan dan distribusi logistik.

Dalam Press Release jajaran BAWASLU kabupaten Subang di hadapan para awak media menyampaikan tentang pengawasan pengadaan dan pendistribusian logistik pada pemilu 2024, Bertempat di Aula Bawaslu Subang,pada, Selasa 5/12/2023

Koordinator Divisi SDM dan Diklat yang sekaligus merupakan Penanggung Jawab Pengawasan Logistik Pemilu Bawaslu Subang, Imanudin, didampingi Komisioner Bawaslu Cucu Kodir, Jamal Kumaunang dan Gamal Putumanggala, mengatakan menilai bahwa logistik pemilu sangat penting sekali karena pemungutan suara pada 14 Pebruari 2024 nanti tidak akan bisa dilaksanakan jika tidak ada logistik Pemilu,"Ucapnya.

Lebih lanjut,"Imanudin menyampaikan Berbagai perlengkapan pemungutan suara harus benar-benar ada sesuai ketentuan yang ada. Untuk itu, para pengawas pemilu di Kabupaten Subang khususnya jajaran Panwascam setelah diberikan pembekalan agar terus melakukan pengawasan pengadaan dan distribusi logistik,” imbuhnya.

Imanudin ,"menjelaskan bahwa pemilu kali ini dilaksanakan dengan tahapan kampanye yang hanya 75 hari. Sehingga proses pengadaan logistik pemilu juga terbilang tidak lama.

“Di tambah lagi, saat ini hingga nanti Pebruari 2024, juga sedang musim hujan. KPU Subang sebagai penyelenggara pemilu diharapkan untuk terus melakukan perencanaan dan pelaksanaan pengadaan dan distribusi logistik secara baik dan sesuai dengan ketentuan,” tegas Imanudin.

Berdasarkan hasil pengawasan, menurut imanudin, saat ini proses pengadaan logistik atau perlengkapan pemilu masih terus berlangsung.

“Beberapa perlengkapan pemilu seperti kotak suara, bilik suara, tinta, kabel ties dan lain-lain sudah kita lakukan pengawasan dan sudah kita pastikan tersimpan digudang milik KPU Kabupaten Subang. Untuk surat suara Pemilu 2024, menurut informasi dari KPU Subang akan dicetak sesuai jadwal Pencetakan yakni tanggal 11-13 Desember 2023. Sedangkan distribusinya ke KPU Kabupaten Subang Januari 2024.,"Terang imanudin.

Imanudin menambahkan bahwa para pengawas pemilu akan terus melakukan pengawasan pengadaan dan distribusi logistik pemilu. Pengawas pemilu melakukan pengawasan secara langsung ke perusahaan/penyedia, pengawasan langsung saat kedatangan logistik di gudang KPU Kabupaten Subang, melakukan pengecekan kualitas dan standar logistik dan lain-lain.

“Bawaslu Kabupaten Subang juga sudah melakukan pencegahan melalui imbauan maupun saran perbaikan. Logistik Pemilu harus tepat jumlah, tepat jenis, tepat waktu, tepat sasaran, dan hemat anggaran,”Ungkap Imanudin

Pewarta : Agus Hamdan
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dukung Produktivitas Pertanian, Dinas PUTR Majalengka Gencar Optimalisasi Saluran Irigasi

MAJALENGKA, JMI - Dalam upaya menjaga ketersediaan air bagi sektor pertanian, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupat...