WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

DAHANA Berikan Bantuan Alat Mesin Pemusnah (MPS)-100 ke Desa Padaasih Subang

Subang, JMI - PT DAHANA memberikan bantuan alat Mesin Pemusnah Sampah (MPS) hasil kolaborasi DAHANA, BRIN, dan Politeknik Negeri Subang jurusan teknik mesin melalui kegiatan pengabdian masyarakat kepada Pemerintah Desa Padaasih, Kecamatan Cibogo, Subang. Acara serah terima MPS-100 dihadiri oleh Sekretaris Desa Asep Sutarna di Bale Desa Padaasih, Cibogo, Subang, Jawa Barat. Kamis, 28 /12/2023.

Ketua unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PT DAHANA, Eman Suherman menyampaikan bahwa permasalahan sampah di Subang harus dilakukan secara kolaboratif, baik oleh pemerintah , akademisi maupun oleh masyarakat itu sendiri melalui  teknologi tepat guna yg bisa di implementasikan dilingkungan Hal ini mengingat akan bahaya sampah bagi kesehatan dan lingkungan jika tak dikelola dengan baik,"Ucapnya.
Lebih lanjut,"Eman menyampaikan Sudah saatnya berhenti saling menyalahkan tentang pengelolaan sampah di Subang, kita harus saling bergandeng tangan berkolaborasi untuk menangani persoalan sampah di Kabupaten Subang, Kami berharap MPS-100 ini dapat dikelola dengan baik dan bisa direplikasi penggunaannya di setiap RT di lingkungan Desa Padaasih, dan akhirnya menjadi percontohan bagi penanganan sampah bagi desa lain di Subang,” ungkap Eman Suherman.

Sebagaimana diketahui, sampah seringkali menjadi masalah krusial di masyarakat. Produksi sampah terus terjadi setiap harinya, tanpa pengelolaan sampah yang baik, sampah akan menjadi sumber bencana dan penyakit, seperti sampah yang dibuang ke selokan akan menjadi sumber banjir.

Asep Suwarna, Sekretaris Desa Padaasih menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian DAHANA pada pengelolaan sampah di Kabupaten Subang, khususnya di Desa Padaasih Kecamatan Cibogo. Menurutnya, alat MPS-100 sangat penting dalam penanganan sampah yang selama ini pemerintah kekurangan alat angkut, serta untuk mengurangi beban Tempat Pembuangan Akhir,"tuturnya.
Asep meyakinkan tim DAHANA, bahwa pihaknya akan menggunakan alat MPS-100 dan mengelolanya dengan baik. Sehingga manfaat dari MPS-100 dapat dirasakan oleh seluruh warga Desa Padaasih, terutama untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman dari sampah.

“Kami selaku yang mewakili pemerintah Desa Padaasih mengucapkan terima kasih banyak kepada DAHANA yang telah memberikan bantuan alat MPS-100 sebagai upaya penanggulangan sampah di Desa Padaasih. Kami doakan agar DAHANA sukses dan jaya, sehingga dapat selalu berbagi kebaikan dengan masyarakat terutama di sekitar perusahaan,” ungkap Asep Sutarna.


Pewarta : Agus Hamdan
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bulog dan PT.PSI Gelar Tanam Padi Bersama dan Kolaborasi On Farm

Karawang, JMI - Perum Bulog bekerja sama dengan PT. Padi Sehat Indonesia (PT. PSI) menggelar ‘Tanam Padi Bersama dan Kolaborasi on Farm’ b...