WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Terbelah, Pejuang PPP Deklarasikan Dukung Prabowo-Gibran

Kordinator Nasional Pejuang PPP Witjaksono (kiri) menyerahkan piagam deklarasi kepada Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Roslan Roeslani (tengah) didampingi Wakil Sekertaris Majelis Pertimbangan DPP PPP Hizbiyah Rochim (kanan) di Jakarta, Kamis (28/12/2023). ANTARA/Fath Putra Mulya

 

Jakarta, JMI - Kelompok yang mengatasnamakan diri sebagai Pejuang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendeklarasikan diri untuk memenangkan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam satu putaran.

Koordinator Nasional Pejuang PPP Witjaksono saat membacakan deklarasi di Jakarta, Kamis, mengatakan dukungan mereka kepada Prabowo-Gibran dilandaskan pada keinginan luhur untuk kemajuan NKRI, serta memperhatikan tantangan ekonomi, geopolitik, dan keamanan global.

"Setelah melalui proses pertimbangan yang matang dan saksama serta atas dorongan para kiai, para bu nyai, para alim ulama, dan kader di daerah, kami atas nama Pejuang PPP menyatakan dengan tegas untuk mendukung Bapak Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2024–2029,” ucap Witjaksono.

Pejuang PPP, kata Witjaksono, yakin bahwa Menteri Pertahanan dan Wali Kota Surakarta itu berkomitmen untuk memprioritaskan setidaknya empat program penting dalam pemerintahannya.

Pertama, melanjutkan program nasional yang mampu menghadirkan kesejahteraan rakyat Indonesia dan memperkuat martabat Indonesia sebagai negara yang disegani di seluruh dunia.

Kedua, ⁠mencerdaskan kehidupan bangsa dengan mengedepankan pendidikan karakter dengan landasan ketuhanan, keluhuran budaya bangsa, dan berkualitas dunia yang dapat dinikmati seluruh anak-anak Indonesia.

“Tiga, ⁠berkomitmen melakukan penguatan pondok pesantren dan menjadikan santri subyek pembangunan bangsa,” sambung Witjaksono.

Keempat, Pejuang PPP yakin Prabowo-Gibran ⁠menjamin keadilan, kesehatan, dan keselamatan rakyat serta mempertahankan setiap jengkal wilayah NKRI dan menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Ditemui usai deklarasi, Witjaksono mengaku Pejuang PPP mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo-Gibran juga karena melihat aspirasi yang terkumpul dan memperhatikan debat calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

"Karena setelah kita melihat dua kali debat capres cawapres kemarin, dan melihat aspirasi-aspirasi yang sudah terkumpul di masyarakat secara langsung, bahwa kami dari PPP, dari kalangan muda, kiai, ulama, dari banyak stakeholder yang ada di dalam PPP, menyatakan kita mendukung melalui gerakan Pejuang PPP untuk memenangkan Prabowo Gibran untuk satu kali putaran," imbuhnya.

Dari pantauan di lokasi, deklarasi tersebut dihadiri oleh Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, Wakil Sekretaris Majelis Pertimbangan DPP PPP 2020–2025 Nyai Hizbiyah Rochim, dan beberapa calon anggota legislatif (caleg) dari PPP.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

 

Sumber : Antara

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Hasil Musorkab Yag di Gelar di Laska Hotel Subang, Ujang Sutrisna Alias Ucok Resmi Terpilih Sebagai Ketua Umum KONI Subang Periode 2024-2029

SUBANG, JMI - Musyawarah Olahraga (Musorkab) Kabupaten Subang Tahun 2024. Ujang Sutrisna alias Ucok Resmi terpilih sebagai ketu...