WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Jelang Akhir Jabatan, Bupati Subang Hadiri Roadshow Sosialisasi dan KIE Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting di GOR Gotong Royong Subang

Subang, JMI - Menjelang akhir masa jabatannya sebagai Bupati Subang H. Ruhimat hadiri Roadshow Sosialisasi dan KIE (Komunikasi, Informasi dan Edukasi) Program Bangga Kencana (Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana) dan percepatan penurunan stunting dalam rangka hari Ibu tahun 2023 , Bertempat di GOR Gotong Royong Subang. Senin (11/12/23).

Kepala DP2KBP3A Kabupaten Subang Dra. Hj.Nunung Suryani M.si dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan Roadshow Sosialisasi dan KIE Program Bangga Kencana dan percepatan penurunan stunting dalam rangka hari Ibu tahun 2023. Selain itu tujuannya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang program bangga kencana, program KB di mana saat ini Kabupaten Subang untuk peserta KB di angka 72%.,"Ucapnya.
Kepala dinas BP2KBP3A Kabupaten Subang Dra.Hj.Nunung Suryani.M.Si

Lebih lanjut Hj.Nunung Suryani menambahkan “Untuk percepatan penurunan stunting Kabupaten Subang berdasarkan survei status gizi Indonesia berada di angka 15,7%, sedikit lagi 14% target Jawa Barat dan Indonesia, sehingga percepatan penurunan akan cepat tercapai dan zero stunting akan tercapai dengan upaya kita lakukan dengan semua pihak stakeholder yang terlibat baik dari unsur pemerintahan, pengusaha, lembaga pendidikan dan media.” Ungkap kepala BP2KBP3A kabupaten Subang Dra Hj. Nunung Suryani.M.si.

Bupati Subang H.Ruhimat menyatakan rasa bangga atas Raihan Kabupaten Subang di tahun 2023 sebagai kabupaten dengan kinerja terbaik ke satu dalam percepatan penurunan stunting di Jawa Barat sehingga menjadikan Kabupaten Subang salah satu lokus intervnsi stunting tingkat nasional dalam upaya percepatan penurunan stunting.
“Raihan tersebut berkat kerja keras dari semua pihak stakeholder yang terlibat baik dari unsur pemerintahan, pengusaha, para pos KB dan pendamping tingkat desa.” Tuturnya.

Lebih lanjut ,"H.Ruhimat  menyampaikan bahwa Kabupaten Subang telah membangun komitmen dalam percepatan penurunan stunting yang akan menjadi acuan semangat kita untuk mewujudkan zero stunting di Kabupaten Subang untuk mendukung zero stunting di Jawa Barat,"Tegasnya.

Dirinya," menyampaikan “Perencanaan yang baik perlu diutamakan dan diimplementasikan dalam sebuah tujuan di tahun 2045 menuju Indonesia emas terbebas dari stunting. Kita harus menyiapkan sumber daya manusia yang siap dan unggul, dan keberhasilan menyiapkan generasi unggul tersebut berada di pundak para kader dengan pendampingan masyarakat menjadikan keluarga sehat dan sejahtera yang bebas dari stunting.” pungkas Bupati Subang H.Ruhimat.
Bupati Subang, H.Ruhimat

Deputi Bidang Advokasi, Penggerakan dan informasi Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd menyatakan bahwa alasan Subang ditunjuk menjadi lokasi Roadshow tingkat Jawa Barat, karena Subang memiliki komitmen yang kuat terhadap program keluarga berencana dan percepatan penurunan stunting,"Ucapnya.

Sukaryo menambahkan, “Sebagai contoh yang baik bagi daerah lain, bahwa Subang sangat konsen dan komitmen terhadap percepatan penurunan stunting karena Kabupaten Subang satu-satunya Kabupaten dari 514 Kabupaten/kota di Indonesia yang memberikan sepeda motor kepada pos KB sebagai kendaraan operasional pendukung.” Ungkap Sukaryo.
Camat Cisalak Sumardi.S.Stp,M,Ap bersama Tim

Camat Cisalak  Sumardi.S,Stp,M.Ap usai kegiatan kepada awak media menyampaikan bahwa Alhamdulillah di kegiatan acara road show sosialisasi dan KIE Program bangga kencana percepatan penurunan stunting ini, kami merasa bangga bisa menjadi bagian juara tim stunting di kabupaten Subang itu semua berkat dukungan dari semua unsur yang ada di kecamatan ci salak, "ucapnya.

Lebih lanjut," Sumardi menambahkan bahwa  kecamatan cisalak mendapatkan juara kategori percepatan penurunan stunting yang di ketuai langsung oleh camat di bawahnya ada kepala puskesmas  membawahi pos kb,ibu -ibu kader dan lainnya.
Berharap dengan kegiatan ini Tujuannya  bisa tercapai Zero stunting, tidak ada stunting lagi di kabupaten Subang minimalnya angkanya menurun sesuai dengan target,"harapnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut  di antaranya Direktur KIE BKKBN, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat, Sekda Subang, tokoh perempuan Subang, para Asda, para kepala perangkat daerah, para camat, pimpinan BUMN/BUMD, unsur akademika, kepala UPTD P5A, para PKB/PLKB/P3K, para TPD/Motekar, para pos KB desa dan para pendamping keluarga.

Pewarta : Agus Hamdan
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Laka Kerja di Sukabumi, Korban Buat Surat Pernyataan Dengan Pihak Perusahaan

SUKABUMI, JMI - Satu Orang Buruh Alami Laka Kerja Diketahui Bekerja di   PT. Aneka Dasuib Jaya Yang Beralamat di Jln Raya Pakuwon Km 5 Rt...