WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pilkades Serentak 2023, Incumbent Saepudin Ketiga Kalinya Menjabat Sebagai Kepala Desa Kosambi Periode 2024-2030

Incumbent Kepala Desa Kosambi Saepudin, untuk ke tiga kalinya terpilih kembali menjabat sebagai kepala Desa Kosambi periode 2024-2030

Subang, JMI - Pilkades serentak di kabupaten Subang di ikuti oleh 22 Desa di 14 kecamatan di wilayah kabupaten Subang, Jawa barat. Dalam sebuah Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), menang dan kalah merupakan hal yang biasa, dan pada akhirnya setelah mengikuti rangkaian proses pemilihan yang cukup panjang hanya akan mendapatkan satu pemenang.

Saepudin Terpilih Kembali Sebagai Kades Desa kosambi Kecamatan Cipunagara, kabupaten Subang.
Incumbent Kepala Desa Kosambi Saepudin terpilih kembali  untuk ketiga kalinya sebagai Kepala Desa setempat untuk masa jabatan 6 tahun kedepan. 

Dalam Pelaksanaan pesta demokrasi tingkat Desa tersebut  di ikuti 2 kontestan calon kepala desa yaitu no urut 1 Saepudin dan rivalnya  Nur'atiah A.md,keb. no urut 2 yang merupakan adik kandungnya,Bertempat di lapang sepak bola Kosambi ,pada Minggu pagi ,3/12/2023. 

Setelah dilakukan penghitungan suara, maka Saepudin meraih dukungan sebanyak  1954 suara dari lawannya yang merupakan adik kandungnya sendiri no urut 2 Nur'Atiah yang mendapatkan suara 407 dan suara yang tidak sah 107 dari total suara 2464,dan Saepudin dinyatakan sebagai pemenang untuk menduduki jabatan kepala Desa periode 2024-2030

Pemenang terpilih  Pilkades serentak kabupaten Subang 2023 kepala Desa Kosambi Saepudin kepada jurnal media Indonesia mengatakan bahwa kemenangannya merupakan takdir tuhan ,Qadarulah yang harus kita syukuri,waktu pendaftaran juga saya beserta keluarga sudah bangga dan senang dengan kepercayaan masyarakat yang sudah mempercayainya ,"Tuturnya 

Lebih lanjut,"Saepudin menyampaikan bahwa di periode pertama dirinya menjabat sebagai kepala Desa , untuk periode kedua dan sekarang  sudah periode ke tiga pasangan lawannya masih saudara, dengan rasa bangga ini akan membuat kita semakin lebih waspada dengan kepercayaan masyarakat,bukannya kita mau enak -enak,"ucapnya.

Menurutnya," Rival hari ini dalam pemilihan kepala desa Kosambi,kebetulan merupakan adik kandungnya sendiri ,yang saya kawatirkan adik saya gak  mau naik ke panggung aja,"timpalnya.
Dirinya menyampaikan pada malam kamis sebelum pilkades berlangsung dirinya membuat prodkes tentang keterbukaan dengan judul generasi pewaris, menurutnya visi misinya masih melanjutkan, gak bisa kita sampaikan langsung yang namanya incumbent sudah jelas rusaknya, sudah jelas jauh dari kata bagusnya  yang penting kita masih bisa di percaya lagi oleh masyarakat,sudah melakukan kerja nyata itu semua balik lagi kepada masyarakat sendiri yang menilai ,tapi Alhamdulillah  dalam kegiatan prodkest tersebut masyarakat yang hadir sekitar seribu orang lebih,"Terangnya.

Saepudin menambahkan,"dari setiap periode dalam pemilihan kepala desa di desa Kosambi, Alhamdulillah banyak suka dukanya, banyak nya kepercayaan masyarakat yang tetap mendukung dirinya untuk maju lagi sebagai calon kepala desa.

Periode pertama juga awal nya waktu pendaftaran saya tidak tahu menahu,yang kedua dirinya mendapatkan kepercayaan full dari masyarakat, Alhamdulillah yang ketiga kalinya semakin mantap dan kuat masyarakat dalam mendukung pencalonan dirinya sebagai kontestan dalam Pilkades serentak 2023 ini dan Alhamdulillah untuk yang ke tiga kalinya saya menjabat kembali sebagai kepala Desa Kosambi"Ungkapnya.

Pewarta : Agus Hamdan
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bulog dan PT.PSI Gelar Tanam Padi Bersama dan Kolaborasi On Farm

Karawang, JMI - Perum Bulog bekerja sama dengan PT. Padi Sehat Indonesia (PT. PSI) menggelar ‘Tanam Padi Bersama dan Kolaborasi on Farm’ b...