WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pisah Sambut Bupati Subang, Dr.Imran Resmi Gantikan H.Ruhimat Sebagai PJ.Bupati Subang

Subang, JMI - Dengan berakhirnya periode kepemimpinan Bupati Subang H. Ruhimat pada 19 Desember 2023, maka dilaksanakan Serah Terima Jabatan kepada Pj. Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si, MA.CD yang telah resmi dilantik oleh Pj. Gubernur Jawa Barat.

Serah Terima Jabatan yang dihadiri oleh para pejabat Forkopimda, Para Kepala OPD, serta para Camat tersebut, Bertempat di Aula Oman Syahroni, Pemda Subang. Rabu, 20 Desember 2023.


Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si dalam sambutannya menyampaikan momen tersebut ada untuk mengenang serta menghormati masa lalu yaitu kiprah H. Ruhimat sebagai Bupati Subang periode 2018-2023, serta menyambut PJ. Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si. MA.CD yang akan meneruskan roda pemerintahan di Kabupaten Subang sebagai kepala daerah.

Pada Agenda tersebut, dilaksanakan penandatangan berita acara serah terima jabatan Bupati Subang serta penyerahan buku memori serah terima jabatan Bupati Subang 2018-2023 Kang Jimat kepada Pj. Bupati Subang.


Dalam suasana penuh semangat dan optimisme, Bupati Subang Periode 2018-2023, H. Ruhimat, dengan tulus mengungkapkan keyakinannya terhadap masa depan Subang. Dengan suara yang penuh kepercayaan, beliau berbicara, "Saya yakin Subang akan menjadi lebih baik di bawah kepemimpinan Pak Imran. Saya meletakkan kepercayaan besar pada kemampuan dan komitmen beliau untuk meneruskan perjalanan pembangunan ini."Tuturnya.

Tidak hanya berhenti pada keyakinannya sendiri, H.Ruhimat dengan tulus hati menitipkan amanah kepada seluruh jajaran OPD dan Camat. Dengan nada penuh harap dan doa, beliau menyampaikan, "Saya sangat berharap bapak-ibu sekalian dapat memberikan dukungan penuh kepada Pak Imran, sebagaimana yang telah kalian berikan kepada saya selama ini. Ini bukan hanya menjadi tanggung jawab saya, tetapi menjadi tanggung jawab kita semua untuk melanjutkan pembangunan ini demi kesejahteraan masyarakat Subang."paparnya.


Kepada Dr. Imran yang bertindak sebagai PJ. Bupati Subang,H.Ruhimat menitipkan pesan agar melakukan yang terbaik sebagai PJ Bupati.

"Subang adalah tanah tumpah darah saya, saya nitip sekali Pak Imran” Ungkap H.Ruhimat.

Sementara itu Pj. Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si, MA.CD dalam sambutannya mengatakan

"Hari ini kita melepas putra terbaik Subang, Pak H.Ruhimat dan Pak Agus Masykur. Yang namanya nasib tidak bisa kita tentukan, saya seorang anak dari sebuah kampung di Aceh, bisa berkarir di Kemendagri, hingga diamanahkan menjadi PJ. Walikota Lhokseumawe, dan kini menjadi PJ. Bupati Subang” Ungkap Dr. Imran.


Dr. Imran, selaku Penjabat Bupati Subang mengungkapkan komitmen untuk memberikan kontribusi maksimal selama masa jabatannya, ia pun mengungkapkan janjinya kepada H.Ruhimat.

"Dirinya berjanji kepada Senior saya, H.Ruhimat selama satu tahun saya di sini, saya akan melakukan yang terbaik. Saya memohon kepada bapak-ibu dukungannya dalam menjalankan amanah ini.” Tuturnya.

Dr. Imran juga mengungkapkan rasa takjubnya dengan slogan ‘Subang Gotong Royong Subang Jawara’ menurutnya, di zaman sekarang yang banyak hal hanya diukur dari materi, masih ada daerah yang mengedepankan gotong royong. Dr. Imran juga bertekad untuk tidak kendor melanjutkan apa yang sudah diperjuangkan Jimat-Akur  selama 5 tahun ke belakang.


“Saya kalau kerja ingin memberikan 1000% saya mau fokus bekerja, saya boyong keluarga saya dari Bogor ke Lhokseumawe, semoga hal itu juga saya bisa diterapkan di Subang ini.” Ungkapnya.

Dr. Imran juga menyampaikan amanat Pj. Gubernur Jawa Barat yaitu menjaga kondusifitas pemilihan kepala daerah, hal itu beliau tekankan agar Subang dapat aman dan damai, serta menegaskan untuk ASN untuk dapat bersikap netral, serta saling bersinergi sesuai tupoksinya masing-masing.


“Saya nitip, Sekali lagi saya tekankan ASN itu netral. Aturan sudah jelas. Saya juga nitip kepada para seluruh Asisten Daerah, Kepala Dinas, Camat, dan seluruh struktur agar tidak ada yang merasa yang lebih penting, karena semuanya punya peran strategis masing-masing sesuai dengan tupoksinya masing-masing.” Tutup Dr. Imran

Setelah agenda serah terima jabatan, Kang Jimat Bupati Subang periode 2018-2023 diantarkan menuju kediaman pribadinya di Desa Cimute, Kecamatan Serangpanjang dan diiringi dengan lambaian tangan para ASN serta para Masyarakat yang turut antusias mengucapkan perpisahan di sepanjangan jalan menuju kediaman pribadinya.

 

Pewarta : Agus Hamdan

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

HPN 2024, Puluhan Wartawan Yang Tergabung Dalam Grobogan Network Adakan Ziarah di Makam Bupati Pangeran Ario Suenarto

GROBOGAN, JMI - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2024, Wartawan yang tergabung dalam Grobogan Network melakuka...