WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Diakhir Semeter 2023, SDN Cijambe Fokus P5 dan Market Day

SUKABUMI, JMI - Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cijambe yang menjadi salah satu Sekolah Penggerak di Kecamatan Cisaat, kembali menggelar acara Projek Penguatan Propil Pelajar Pancasila (P5) dan Market Day. Bertempat Ruang kelas SDN Cijambe yang berlokasi di Jln. Pemandian Cigunung No. 64 Desa Sukaresmi Kecamatan Cisaat Kab.Sukabumi Jawa Barat. Rabu 20/12/2023.


Turut hadir dalam acara ketua K3S Kecamatan Cisaat, para Guru SDN Cijambe dan Orang tua Siswa saat Acara P5 dan Market Day.

Saat ditemui di sela-sela Acara, Ai Maemunnah Selaku Kepada teamJMI Kepala Sekolah SDN Cijambe menyampaikan "Bahwa hari ini kami melaksanakan kegiatan P5 dan Market Day, Dan ini merupakan kegiatan rutin bagi peserta didik setelah selesai P5. Alhamdulillah,ya hari ini ada kegiatan yang Di Fokuskan Pada Pemaparan P5 dan Market Day, setelah pembelajaran P5 dan Market Day harus dilaksanakan  semester satu kali", ucapnya.


Lebih lanjut ia menuturkan, "Alhamdulillah juga, sekolah ini Menjadi Sekolah Penggerak. Dalam kegiatan ini juga di ikuti oleh kelas 1,2 dan 4 dan 5 ,Nah, untuk kali ini mereka ikut tema fase A & C Bhinneka tunggal Ika dan Fase,B , Gaya Hidup Berkelanjutan. Tentunya ini bisa terlaksana dengan baik berkat kolaborasi dari Tim Projek, orang tua siswa serta siswa dan narasumber", Imbuhnya.

Dia berharap, dengan pembelajaran P5 dapat menanamkan karakter pada diri siswa, "Yang mana dalam proses pembelajaran P5 ada 6 Dimensi yang harus diajarkan, Harus bisa dikuasai dan ditanamkan pada diri siswa yaitu 'Propil Pelajar Pancasila', pungkasnya.

 

Pewarta: T.Akbar

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dandim 0607/Kota Sukabumi Hadiri Kegiatan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Berkelanjutan Tahun 2024 Tingkat Kota Sukabumi

SUKABUMI, JMI - Telah Dilaksanakan Kegiatan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Berkelanjutan Tahun 2024 Tingkat  Kota Sukabumi, D...