WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Wakapolres Subang Pimpin Pengamanan Giat Doa dan Aksi Bela Palestina yang Dihadiri Bupati Subang dan Ribuan Warga

SUBANG, JMI - Waka Polres Subang, Kompol Endar Supriatna  pimpin giat pengamanan aksi 3.000 warga Kabupaten Subang yang tengah menggelar aksi doa bersama dan donasi untuk Palestin bertempat di Lapang Bintang Subang, Minggu, 10 Desember 2023 sekitar pukul 06.00 WIB. 

Atas arahan dan petunjuk Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K., M.H., giat pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh Waka Polres Subang, Kompol Endar Supriatna, S.Kom., S.I.K., bersama 
Sejumlah personil Polres Subang yang terlibat di dalam sprint. 
Dalam Giat bela Palestina itu juga dihadiri oleh Bupati Subang, H. Ruhimat, S.Pd., M.Si., bersama, Wakil Bupati Subang, H. Agus Masykur S.Si,M.M., Sekda Kab. Subang, H. Asep Nuroni M.Si., Ketua MUI Kab. Subang, KH. Abdul Manaf S.,Ag., Ketua Baznas Kab. Subang, KH. Musfiq Amrullah Lc., Kepala Kemenag Kab. Subang, DR. H. Badrudzaman, Ketua PCNU Kab. Subang, KH. Satibi S. Pd., Ketua FKUB Kab. Subang, Budiono S.H., Para Asda Setda Kab. Subang, Para Kepala Dinas/OPD Kab. Subang, Pimpinan Pondok Pesantren beserta Santriwatan/i Se Kab. Subang, Organisasi Mahasiswa/OKP, Ormas/organisasi Islam Se - Kab. Subang, Para Pelajar SD, SMP dan SMA/sederajat Se - Kab. Subang dengan jumlah yang hadir kurang lebih sebanyak 3.000 orang. 

Adapun Rangkaian kegiatan dalam aksi bela Palestin warga Kabupaten Subang ini diantaranya, 

1. Pukul 06.00 Wib massa aksi berkumpul di Alun-alun Kab. Subang.

2. Pukul 06.30 Wib Long March dengan route
_Star : Alun - alun Kab. Subang Jl. Wangsagoparana - Jl. Letjen Suprapto (lampu satu) - Jl. A Yani (wisma karya) - Jl. S Parman - Jl. Emo Kurniatmaja - Finish : Lapang Bintang. 

3. Pukul 07.50 Wib acara Doa dan donasi dengan susunan acara :
a. Pembacaan Ayat Suci Al-Quran
b. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya. 
Bupati Subang dalam giat aksi solidaritas Doa dan aksi bela Palestina dalam sambutannya menyampaikan  bahwa kejadian yang terjadi di palestina bukanlah konflik agama akan tetapi kemanusiaan yang dilakukan oleh israel,"Tuturnya.

Lebih lanjut,"H Ruhimat selaku Bupati Subang menyampaikan Pada kesempatan tersebut dirinya 
mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kab. Subang, mari kita keluarkan harta kita sebagian untuk sodara kita yang serba kekurangan mengingat situasi disana terus menerus digempur oleh zionis israel,"Ungkapnya.
Kami atas nama Pemerintah dan masyarakat Kab. Subang menolak atas penjajahan yang dilakukan oleh israel terhadap Palestina,"Tegas Bupati Subang.H.Ruhimat.

Acara dilanjutkan dengan berorasi dari masing-masing elemen untuk meluapkan bentuk kepeduliannya terhadap warga Palestin sebagai saudara seiman dan seagama.

Pewarta : Agus Hamdan
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Hasil Musorkab Yag di Gelar di Laska Hotel Subang, Ujang Sutrisna Alias Ucok Resmi Terpilih Sebagai Ketua Umum KONI Subang Periode 2024-2029

SUBANG, JMI - Musyawarah Olahraga (Musorkab) Kabupaten Subang Tahun 2024. Ujang Sutrisna alias Ucok Resmi terpilih sebagai ketu...