WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Caleg DPR RI Partai Ummat Kaspudin Nor Bahas Solusi Tindakan Kekejaman Israel Terhadap Nasib Bangsa Palestina Bersama MPR RI

JURNALMEDIAIndonesia - MUI (Majelis Ulama Indonesia, MPR RI dan Lembaga Masyarakat Sipil Bahas Solusi hentikan tindakan kekejaman Israel terhadap nasib Bangsa Palestina di ruang kantor wakil ketua MPR RI, 

Hadir Caleg DPR RI Partai Ummat Kaspudin Nor yang juga selaku pengurus MUI dalam kegiatannya bersama MUI (Majelis Ulama Indonesia) di gedung MPR RI bersama Wakil ketua MPR RI Dr. Asrul Sani dan Ketua Yayasan Persahabatan & Studi Peradaban (Dr. Ahed Abu Al. Atta dari Palestina yang didampingi oleh Azis. Sedangkan dari MUI ( Majelis Ulama Indonesia) hadir Dr. Arovah, Dr. Manager Nasution yang juga mantan komnasham RI,  Dr. Erfandi dan Kaspudin Nor. 

Dalam pertemuan tersebut Majelis Ulama Indonesia memberi pandangan- pandangan dan menyampaikan inisiasi agar tindakan Israel terhadap bangsa palestina dapat di proses  melalui Mahkamah Peradilan Pidana Internasional atau Internasional Criminal Court (ICC) karena perbuatan Israel terhadap bangsa palestina bukan saja telah melanggar hak-hak civil tapi juga sebagai tindakan kriminal umat manusia.

Dalam hal tersebut kaitannya dengan peran PBB atas tindakan Israel terhadap bangsa Palestina, menurut Kaspudin Nor seharusnya PBB sebagai lembaga yang di dalamnnya terdiri dari banyak negara yang menjunjung tinggi hukum dan menghormati hak azasi manusia dan juga mempunyai kewenangan dan fungsi sebagai lembaga dewan ke-amanan dunia, maka melalui DK (Dewan Keamanan) PBB seharusnya.mampu berperan aktif dapat mencegah tindakan Israel yang tak henti-henti melakukan gangguan keamanan dan pelanggaran kemanusiaan atas hak hidup dan hak kemerdekaan sebagai hak dasar kemanusiaan dalam HAM universal, yaitu Hak hidup dan hak kemerdekaan dalam hal ini adalah terhadap nasib bangsa Palestina yang telah banyak jatuh korban jiwa dan luka terhadap masyarakat sipil dan anak-anak.

Dalam pertemuan itu juga  Kaspudin Nor meminta melalui lembaga MPR RI, "MPR RI  tentunya terus mendorong agar lembaga MPR terus meminta  kepada pihak pemerintah Indonesia agar bersama- sama untuk menjalankan politik luar negerinya, yaitu Bebas aktifnya dengan  cara mengajak kepala negara-,negara di dunia bisa bersama-sama dapat.menemukan solusi  menghentikan tindakan pelanggaran kemanusiaan oleh Israel terhadap nasib bangsa Palestina dengan terus mengumandangkan bahwa Indonesia adalah negara yang menganut prinsip bahwa penjajahan di muka bumi harus di hapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan pri-keadilan" tegas Kaspudin.

Dalam pembahasan tersebut pihak yang hadir semua, yaitu  pengurus MUI juga Dr. Ahed Abu Al. Atta Ketua Yayasan Persahaban & Studi Peradaban sangat antusias atas program yang akan dilakukan TIM kajian dari pihak MUI dan YPSP dan masyarakat hal ini juga di tegaskan Wakil ketua MPR RI Asrul Sani nampak sangat serius dan mengapresiasi langkah-langkah terbaik demi kemanusiaan dan nasib bangsa Palestina " MPR akan mendukung dan menunggu MUI dan YPSP dan Tim membuat program kegiatan selanjutnya insya Allah MPR akan membantu kegiatan selanjutnya," ujar Asrul Sani Wakil Ketua MPR RI, menutup pertemuan tersebut dengan memberi kesempatan pada Erfandi membuat program kerjanya.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dukung Produktivitas Pertanian, Dinas PUTR Majalengka Gencar Optimalisasi Saluran Irigasi

MAJALENGKA, JMI - Dalam upaya menjaga ketersediaan air bagi sektor pertanian, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupat...