WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kepala Cabang Dinas Wil X Membuka Acara In House Training (IHT) Pada Awal Semester Genap Tahun Pelajaran 2023-2024 di SMKN 1 Japara

KUNINGAN, JMI -  Kepala Cabang Dinas wilayah X  Ambar Triwidodo, S.Pd. di undang oleh panitia kegaiatan IHT (In Hause Training) SMKN 1 Japara untuk mengisi  materi kebijakan pemerintah dalam meningkatan mutu pembelajaran dan hasil belajar melalui implementasi  kurikulum merdeka, sekaligus membuka acara IHT (In Hause Training) SMKN 1 Japara yang dilaksanakan selama 3 hari, mulai dari hari Rabu 3 Januari 2024 - Jumat 5 Januari 2024.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Cabang Dinas Wilayah X, yang didampingi oleh Nana Resmana, MA sebagai  Pengawas Pembina SMKN 1 Japara sekaligus sebagai pemateri IHT (In Hause Training) dengan materi utama yaitu pengembangang inovasi terkait konten pembelajaran, media dan metode pembelajaran.
Kegiatan IHT (In Hause Training) SMKN 1 Japara dilaksanakan selama 3 hari dengan mengundang pemateri di antaranya : 1. Kepala Cabang Dinas Wilayah X Ambar Triwidodo, S.Pd. dan pengawas pembina SMKN 1 Japara Nana Resmana, M.A. yang dijadwalkan pada hari pertama kegiatan IHT (In Hause Training) SMKN 1 Japara dan dilanjutkan pemateri internal oleh PLT  Kepala Sekolah SMKN 1 Japara dengan materi  sosialisasi program kerja diantaranya adalah Rencana kegiatan sekolah semester genap tahun pelajaran 2023-2024, Program SMK PK dan penyampaian regulasi dan kebijakan PLT kepala sekolah SMKN 1 Japara. Serta materi penutup acara di hari pertama di isi oleh wakil kepala sekolah bidang kurikulum Achmad Nuryana, S.Pd.,M.Pd. materi yang di sampaikan yaitu tentang perubahan paradigma pembelajaran dan assesmen, penguatan assesmen, formatif dan sumatif pembelajaran.
Hari kedua pelaksanaan kegiatan IHT (In Hause Training) SMKN 1 Japara pada hari Kamis 4 Januari 2024 yang dilaksanakan, menghadirkan satu narasumber external dan dua narasumber internal yaitu dari pengawas  pembina provinsi jawa barat H. Asep Suhendi, S.Pd., MM. sebagai pemateri external dalam materi workshopnya yaitu tentang 1. Peningkatan kompetensi guru tentang metode / strategi pembelajaran, 2. Pengembangan inovasi terkait pengetahuan dan keterampilan mengajar yang bermakna dan berpusat pada peserta didik dengan respon yang luar biasa dari peserta In Hause Training .
Pemateri internalnya diisi dalam kegiatan IHT (In Hause Training) SMKN 1 Japara diantaranya oleh : 1. Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan Muslim, S.Ag.,M.Pdi. , dengan materinya tentang cara mendidik siwa dengan sentuhan hati,  2. Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubinmas Jaelani, S.Pd. yang lebih suka dan familiar dipanggil Kang Jay. Pada kegiatan tersebut Kang Jay memberikan materinya tentang teaching factory menuju BLUD pada SMKN 1 Japara .
Hari ketiga pelaksanaan kegiatan IHT ( In Hause Training ) SMKN 1 di laksankan pada hari Jumat 5 Januari 2024, ditutup dengan kegiatan MGMP rumpun mata pelajaran dan rumpun MGMP jurusan yang kegiatanya dipimpin oleh wakil kepala sekolah bidang kurikulum dan oleh masing masing program keahlian serta penutupan acara dilakukan diluar lingkungan sekolah yang bertujuan untuk lebih mempererat persaudaraan di antara warga sekolah dan sekaligus mengisi liburan sekolah semester ganjil yang akan berakhir pada tanggal 7 Januari 2024.


Pewarta : Jaelani ( Kang Jay )
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Hasil Musorkab Yag di Gelar di Laska Hotel Subang, Ujang Sutrisna Alias Ucok Resmi Terpilih Sebagai Ketua Umum KONI Subang Periode 2024-2029

SUBANG, JMI - Musyawarah Olahraga (Musorkab) Kabupaten Subang Tahun 2024. Ujang Sutrisna alias Ucok Resmi terpilih sebagai ketu...