WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Dugaan Pungli di SMPN 1 Subang, IRDA Mulai Lakukan Audit Investigatif Secepatnya Akan Disampaikan ke TIM Seberpungli Kab.Subang

Subang, JMI - Insfektorat Daerah (Irda) kabupaten Subang mulai melakukan Audit Investigatif terkait dugaan pungli di SMPN 1 Subang.

Kepala inspektorat Daerah (IRDA) Kabupaten Subang Memet Hikmat kepada awak media, kamis 18/1/2024 mengatakan"Mengenai SMPN1 sudah ada permintaan audit dari tim Saber Pungli, kebetulan sedang dilaksanakan audit oleh tim irsus," ucapnya.

Lebih lanjut,"Memet menyampaikan kemarin hari rabu kita langsung kordinasi dengan Saber Pungli Kabupaten, dilanjut kita langsung entry meeting dengan SMPN 1. Hari ini sedang proses audit, ujarnya.

Mengenai target, Memet mengatakan proses audit mudah-mudahan minggu depan selesai dan hasilnya bisa kami sampaikan ke Saber Pungli, Pungkasnya.

Sebelumnya, Tim satgas saber pungli Kabupaten Subang gerak cepat lakukan penyelidikan terkait ramainya pemberitaan dugaan pungli di SMPN 1 Subang.

Ketua tim satgas saber pungli Kabupaten Subang Endar Supriyatna, S.Kom,. S.I.K dalam siaran pers nya mengatakan informasi terkait viralnya dugaan pungli di SMPN 1 Subang saat ini tim sedang menindaklanjuti dan melakukan pendalaman, apakah yang terjadi di SMPN 1 itu bentuknya pungutan atau sumbangan, ini masih dalam proses pendalaman penyelidikan.

Terkait terbukti atau tidaknya adanya pungutan kata Endar, mekanisme di satgas saber pungli ini ada dua. Apakah di lanjutkan ke aparat penegak hukum (APH), apakah ke aparat pengawas pemerintah (APIP)..

"Nanti dari pendalaman penyelidikan, jika cukup bukti itu tergolong pungutan maka akan di lanjutkan ke APH," ujar Endar.

 

Pewarta: Agus Hamdan

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Hasil Musorkab Yag di Gelar di Laska Hotel Subang, Ujang Sutrisna Alias Ucok Resmi Terpilih Sebagai Ketua Umum KONI Subang Periode 2024-2029

SUBANG, JMI - Musyawarah Olahraga (Musorkab) Kabupaten Subang Tahun 2024. Ujang Sutrisna alias Ucok Resmi terpilih sebagai ketu...