WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Gerakan Nasional Ketahanan Pangan, Sambut Tanam Padi Bersama Pangkostrad - PT.Sanghyang Seri Sukamandi Subang

Subang, JMI - Penjabat Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Sc., MA.Cd menghadiri Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Penanaman Padi , Bertempat Di Lahan Pertanahan Pangkostrad-Sukamandi. Subang, 04 /1/ 2024

Gerakan Nasional Ketahanan Pangan tersebut merupakan kerjasama antara Pangkostrad dengan PT Sang Hyang Seri

Dalam sambutannya  Direktur PT Sang Hyang Sri, Adi Cahyono Nugroho  menyambut baik kerjasama yang tengah berlangsung dengan Pangkostrad, karena ada irisan misi yang sama "Misinya sama terkait kedaulatan pangan"ucapnya.
Tidak hanya itu, Adi Cahyono Nugroho juga mengungkapkan bahwa pertanian di subang harus menjadi Role model untuk mewujudkan kedaulatan pangan "Kedepan Subang tetap menjadi lumbung pangan"

Adi Cahyono Nugroho mengungkapkan bahwa pihaknya terus melakukan melakukan transformasi digital dengan upaya yang berkesinambungan antara taranspormasi digital dengan monitoring secera insentif kepada SDM Pertanian,"Ungkapnya.

Pj. Bupati Subang Dr Drs Imran.M.Sc.MA.Cd menyampaikannya bahwa dalam upaya mewujudkan kedaulatan pangan harus serius dan berlelanjutan "subang itu lumbung padi ke tiga di Indonesia" tegasnya

Pj. Bupati Subang mengapresiasi kerjasama yang dilakukakan oleh Pangkostrad dengan PT Sang Hyang Seri yang sama-sama memiliki misi untuk mewujudkan kedaulatan pangan "kami menyambut baik dan akan suport" ucapnya.
Pj. Bupati subang juga menambahkan bahwa kegiatan ini memiliki impek baik untuk pertanian di kabupaten Subang, tidak hanya sering dikunjungi secara praksis namum dengan berbagai kegiatan lainnya "Kami atas nama pemerintah Kab. Subang  dalam kesempatan lain bisa dikunjungi dan ada event lain terselenggraa di subang" pungkasnya 

Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat, Letnan Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa  dalam sambutannya  mengungkapkan bahwa kedaulatan pangan harus benar-benar terwujud di indonesia "Kita sudah komit bersama untuk kembali lagi menjadi negara agrarais" ucapnya.

Lebih lanjut,"Pangkostrad menyampaikan bahwa misi ini harus dibangun dari kolaborasi pentahelik agar dapat diwujudkan "perlu adanya rasa kebersamaan, sehingga saya mengajak dengan kehadiran kita di sini kita punya satu misi terkait kedaulatan  pangan" Terangnya.
Pangkostrad memaparkan bahwa harapan bersama untuk mewujudkan misi itu harus selaras untuk perubahan yang lebih baik L "Dan yang paling utama harapan dari para petani inilah yang sebenarnya menjadi tujuan kita kedaulatan" tegasnya 

Pangkostrad ,"berharap PT Sang Hyang Sri mampu terus memberikan edukasi Agara para petani berani berinovasi lebih baik "nanti kita pendampingan jadi PT SHS tidak hanya mengolah lahan sendiri sebagai tanggung jawab kepada negara tapi juga punya tanggung jawab pembelajaran edukasi terhadap para petani"Ungkapnya.
 Dilanjutkan penyerahan secara simbolis Penyerehan tali asih oleh Pangkostrad kepada 5 kelompok tani, dan akan diserahkan sebanyak 300 buah tali asih. 

Turut hadir dalam agenda tersebut Kepala Staf Kostrad, Para Pejabat Kostrad, Dirjen tanaman pangan Kementan RI diwakili oleh kasubbid padi rawa kementan RI, Jajaran PT Sang Hyang Sri, Danrem 063, Forkopimda, Asda II Setda Subang, Kadis Pertanian Subang, Kadis Ketahanan Pangan dan Kelompok Tani di Sukamandi.


Pewarta : Agus Hamdan
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dandim 0607/Kota Sukabumi Hadiri Kegiatan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Berkelanjutan Tahun 2024 Tingkat Kota Sukabumi

SUKABUMI, JMI - Telah Dilaksanakan Kegiatan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Berkelanjutan Tahun 2024 Tingkat  Kota Sukabumi, D...