WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kodim 0605/Subang Gelar Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445, Tingkatkan Ketakwaan dan Keimanan

Subang, JMI - Mengambil tema Aktualisasi nilai-nilai Isra Mi'raj pengamalan ibadah di tengah terpaan digitalisasi, Keluarga besar Kodim 0605/Subang menggelar peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M, di Masjid An-Nur Makodim 0605/Subang Jl. Mayjen Sutoyo No 27 Subang. Jumat, 26/01/2024.

Dandim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han., dalam sambutannya mengatakan melalui peringatan peristiwa Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW ini pihaknya lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Banyak makna dapat kita ambil dalam diri Nabi Muhammad SAW berupa contoh keteladanan yang sangat baik bagi umat Islam yang mengharapkan keridhoan Allah SWT,” ucap Dandim

Ia berharap, semoga dengan peringatan Isra Mi'raj kali ini semua prajurit selalu bersyukur atas segala nikmat yang di berikan, serta ikhlas dan tawakal dalam menghadapi segala ujian.

“Dengan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, personel Kodim 0605/Subang dapat mengemban tugasnya dengan baik. Senantiasa berada ditengah-tengah masyarakat guna memberikan solusi bagi permasalahan warga,” harapnya.

Sementara itu ustad Ade Kepala KUA Kecamatan Subang selaku penceramah menyampaikan, tentang arti Isra Miraj bahwa, peristiwa Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW merupakan suatu mukjizat yang sangat luar biasa dan hanya dialami oleh Baginda Nabi Besar Muhammad SAW.

“Isra Miraj adalah salah satu peristiwa penting bagi umat Islam. Sebab, Nabi Muhammad SAW memperoleh perintah untuk pertama kalinya menjalankan shalat lima waktu. Salah satu upaya untuk semangkin meningkatkan keimanan dan ketakwaan pada diri masing-masing Prajurit adalah dengan melaksanakan peringatan hari-hari besar keagamaan, salah satunya adalah perayaan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakn hari ini.” Terang ustad Ade.

Dijelaskan pula, Isra Miraj menjadi perjalanan spiritual Rasulullah SAW dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsha. Kemudian, Rasulullah SAW naik ke surga untuk memperoleh perintah salat lima waktu oleh Allah SWT. Oleh karenanya, Isra Miraj menjadi satu di antara peristiwa yang dimuliakan.

“Hakikat shalat, adalah menghadapkan hati dan jiwa kepada Allah SWT, dengan cara yang dapat mendatangkan perasaan takut dan cinta kepada-Nya, serta menumbuhkan dalam jiwa akan kebesaran-Nya.” urainya.

 

Pewarta : Agus Hamdan

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bupati Karawang Apresiasi Program UMKM Untuk Indonesia

Karawang, JMI - Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menghadiri Launching Program UMKM Untuk Indonesia Tahun 2024 yang bertempat di ...