WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Tertimpa Baliho Caleg, Ibu-ibu Jatuh dari Motor di Cakung

Jakarta, JMI - Dua orang ibu-ibu mengalami kecelakaan dan terjatuh dari sepeda motornya setelah tertimpa baliho kampanye caleg di Jalan KRT Radjiman, Cakung, Jakarta Timur Senin (22/1) siang.

Peristiwa itu sempat terekam dalam sebuah video dan viral di media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram info_jakartatimur.

Dalam video yang diunggah terlihat dua orang ibu-ibu yang menjadi korban itu terlihat sudah dievakuasi ke tepi jalan oleh warga. Sementara baliho caleg yang roboh itu terlihat menutup separuh ruas jalan.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Cakung Kompol Panji Ali Candra membenarkan peristiwa kecelakaan yang diakibatkan oleh robohnya baliho caleg tersebut.

"Korban dua orang, mengalami luka ringan. Penyebabnya (baliho roboh) karena angin kencang," ujar Panji saat dikonfirmasi, Selasa (23/1).

Lebih lanjut, Panji menyampaikan pihaknya telah berkoordinasi dengan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) setempat terkait penertiban baliho tersebut.

"Dari pihak Panwascam sudah menertibkan baliho tersebut dan caleg tersebut sudah mendatangi korban untuk silaturahmi," ucap dia.

Sebelumnya, sepasang lansia bernama Salim (68) dan istrinya Oon (61) mengalami kecelakaan tunggal akibat tersangkut bendera partai politik saat melintas di Flyover Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Rabu (17/1).

"Suami-istri boncengan. Dari anggota yang cek lokasi itu ada 12 bendera yang rubuh dengan posisi masih terikat di pagar besi. Bendera dari berbagai partai," kata Kapolsek Mampang Kompol David Kanitero dalam keterangan tertulis.

Akibat kecelakaan itu, keduanya harus dilarikan ke RSUD Mampang. Salim mendapatkan 12 jahitan di bagian pipi sebelah kanan. Sementara istrinya mengalami patah tulang di bagian kaki kirinya.

David menyebut kejadian itu bermula ketika Salim yang sedang membonceng istrinya melintas di Jalan Gatot Subroto. Akan tetapi setibanya di lokasi, ada bendera partai politik yang terjatuh dan mengenai Salim.

"Ada bendera partai yang terpasang di sepanjang flyover jatuh mengenai motor, kemudian bendera tersebut terseret dan tersangkut sehingga menyebabkan motor dan korban ikut terjatuh," ujarnya.

 

Sumber : CNNInd

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dukung Produktivitas Pertanian, Dinas PUTR Majalengka Gencar Optimalisasi Saluran Irigasi

MAJALENGKA, JMI - Dalam upaya menjaga ketersediaan air bagi sektor pertanian, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupat...