WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bawaslu Subang Gelar Rapat Evaluasi Tahapan Pemilu 2024, Sekaligus Proyeksikan Tahapan Pilkada Serentak 2024

Subang, JMI - Bawaslu Subang menggelar rapat evaluasi tahapan pemilu 2024, yang merupakan kegiatan terakhir pengawasan melekat yang dilakukan Bawaslu selama pemilu 2024, yang dilaksanakan di Hotel Lotus Subang, Kamis (28/3/2024).

Ketua Bawaslu Subang Ahmad Mansyur kepada jurnal media mengatakan, dalam rapat evaluasi ini, sekaligus memproyeksikan tahapan pemilukada serentak 2024, yang dinilainya sangat penting dilakukan Bawaslu, terkait kelemahan dan kekurangan pengawasan di tahapan-tahapan pemilu yang sebelumnya sudah berjalan, sehingga kedepan agenda tahapan di pilkada bisa lebih baik lagi,"Ucapnya.

Lebih lanjut ,"Ahmad Mansyur menyampaikan dalam Rapat evaluasi ini, tentunya bahan bagi bawaslu, untuk melaksanakan tahapan berikutnya, yakni pemilukada serentak 2024, yang harus kami awasi, dan belajar dari kelemahan dan kekurangan dari pengawasan melekat pada tahapan pemilu 2024 kemarin, itu target kami selanjutnya," terangnya.
Ketua Bawaslu Subang Ahmad Mansyur saat di wawancara jurnal media Indonesia

Ahmad Mansyur,"Menambahkan dalam rapat evaluasi ini, bawaslu tidak sendiri, tentunya juga menghadirkan KPU, dan Pemantau Pemilu. Sehingga kekurangan yang kemarin itu biar seimbang, antara bawaslu dengan kpu, serta masukn-masukan dari pemantau pemilu, yang akan menjadi rekomendasi bagi bawaslu dalam melakukan pengawasan, pada tahapan pemilukada nanti," tegasnya.

Dari hasil evaluasi ini, dikatakan Ahmad Mansyur, pada pengawasan pemilukada serentak 2024, yang pertama membahas tentang kerawanan pemilukada, yang dilihat dari perspektif kebawasluan, yang pertama dari kontek sosial politik, kemudian dari sisi penyelenggaraan, dan dari sisi kontestasi, serta dari sisi partisipasi.

"Jadi keempat perspektif tersebut, yang menjadi pijakan bawaslu dalam potret evaluasi ini, agar ada perbaikan dan peningkatan pengawasan melekat dari keempat poin tersebut, yang akan dilakukan bawaslu kedepan," pungkas Ahmad Masyur.

Pewarta : Agus Hamdan
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Diduga Kendaraan Dinas Lingkungan Hidup Berganti Plat Nopol Pribadi Mengalami Laka Hingga Tewaskan Satu Orang

GROBOGAN, JMI - Kendaraan Mobil Dinas yang diberikan Pemerintah seharusnya diperuntukkan kegiatan secara kedinasan bukan untuk kegiatan p...