WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Baznas Majalengka Salurkan Bantuan UMKM Kepada 52 Ponpes

MAJALENGKA, JMI - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Majalengka menyalurkan  bantuan UMKM berupa gerobak dan modal usaha kepada 52 Pondok Pesantren (Ponpes) yang diserahkan oleh Pj.Bupati Majalengka Dedi Supandi didampingi Sekda Majalengka, Eman Suherman pada Jumat (08/03/24) yang bertempat di area Gedung Islamic Center. Bantuan ini merupakan program Baznas Majalengka Singer.

Nampak hadir Ketua Baznas Kabupaten Majalengka Agus Yadi Ismail dan jajaran serta para penerima manfaat Program Baznas.

Dalam kesempatan tersebut, dikatakan Ketua Baznas, Agus Yadi Ismail bahwa bantuan gerobak tersebut khususnya untuk pengembangan UMKM di 52  Ponpes di Kabupaten Majalengka ditambah dengan bantuan modal usaha sebesar Rp. 3 juta.

"Baznas Majalengka berikan bantuan gerobak senilai Rp. 4,5 juta dan modal usaha Rp. 3 juta sehingga berjumlah Rp. 7,5 juta untuk pengembangan UMKM di 52 Pondok Pesantren di Kabupaten Majalengka, " kata Agus.


Sambung dia, dari 26 kecamatan yang ada di Kabupaten Majalengka, masing masing kecamatan mendapatkan dua gerobak artinya dua Ponpes yang mendapat bantuan.

"Tujuannya adalah untuk mencetak santri yang unggul dalam usaha menjadikan  santri sebagai pengusaha muda yang mandiri dan entrepreneurship. Selain itu untuk meningkatkan animo masyarakat untuk belajar agama di pondok pesantren, " terangnya.

Oleh karena itu, Baznas Majalengka sangat peduli kepada Ponpes dan bertekad mencetak pengusaha muda berbasis Pesantren sehingga akan muncul SDM yang unggul dari Pesantren di bidang wirausaha.

Dalam pelaksanaannya, kita akan memantau dan melihat kepada kesiapan santrinya di pondok pesantren dalam menjalankan usahanya,  semoga apa yang kita berikan bermanfaat dan memberikan edukasi kebaikan kepada santri di Ponpes untuk meraih cita-cita sebagai generasi penerus bangsa yang berguna dan bermanfaat.

 

Pewarta : Yaya Ruhiyat

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Buntut Kontroversi Wasit Saat Lawan Qatar, PSSI Resmi Ajukan Protes ke AFC

JMI - Ketum PSSI, Erick Thohir menyatakan bila pihakya sudah melayangkan protes terkait kontroversi keputusan wasit di laga timnas U-23 In...