WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

100 Warga Binaan Lapas Kelas IIA Subang Mengikuti Pesantren Kilat Ramadhan 1445 H/2024 di Masjid An Nur

Subang, JMI –
Lembaga pemasyarakatan (Lapas) kelas llA Subang  menggelar pesantren kilat Ramdhan  1445 H /2024 ,di ikuti 100 Warga Binaan  yang terdiri dari, Warga binaan Santri Mesjid An’Nur Lapas Subang Warga binaan Pramuka, Warga binaan yang mengikuti program integrasi sosial (PB, CB, CMB), Bertempat di masjid An,Nur  Lapas kelas llA Subang,pada Jumat, 22 /3/ 2024.

Dalam  Kegiatan pesantren kilat tersebut dihadiri di antaranya Kalapas Subang , Pengajar dari Kemenag Kabupaten Subang, Kasi Binadik, Kasubsi Bimaswat, Jajaran Petugas, dan Warga Binaan Pemasyarakatan.

“Kegiatan Pesantren Kilat ini dilaksanakan untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H / Tahun 2024 bagi Warga Binaan Lapas Subang” Ujar Kalapas Kelas IIA Subang Tommi Hendri dalam sambutannya sekaligus membuka langsung kegiatan ini.
Kegiatan diawali dengan penampilan dari tim Hadroh santri warga binaan, membawakan sholawat nabi yang diiringi alat musik hadroh dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al-quran dan saritilawah oleh santri warga binaan.

Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan Tahun 2024 dilaksanakan selama 15 hari, dimulai tanggal 22 Maret sampai dengan 05 April 2024;

Adapun kegiatan pesantren diisi dengan, Pendalaman Tauhid / Aqidah dan Ahklak, Pendalaman Fiqih dan ibadah amaliyah (Toharoh, Sholat, dll), Bimbingan Tahsin (perbaikan bacaan al-quran) lomba Adzan dan MTQ.
“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan Ramadhan dan merupakan bagian dari bentuk Pembinaan keagamaan bagi Warga Binaan yang beragama islam pada Lapas Kelas IIA Subang, bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Warga Binaan Lapas Kelas IIA Subang di bulan suci Ramadhan dengan penuh semangat” Ungkap kalapas Subang


Pewarta : Agus Hamdan
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Hamzah Nasyah, Tokoh Muda Berpotensi Jadi Cawabup Pilkada Majalengka

MAJALENGKA, JMI - H. Hamzah Nasyah, seorang tokoh muda dari utara Kabupaten Majalengka, tengah menjadi sorotan karena potensiny...