WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati Grobogan Resmikan Hasil Karya Bakti Mandiri TNI Tahap Il Tahun 2024 di Desa Kandangrejo

GROBOGAN, JMI - Pembangunan jalan Karya Bakti Mandiri (KBM) TNI Tahap Il Tahun 2024 Kodim 0717/Grobogan yang digelar di Desa Kandangrejo Kecamatan Klambu Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah diresmikan,pada hari Rabu 6/3/2024)

Peresmian jalan dilakukan oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni didampingi jajaran Forkopimda termasuk Wakil Ketua DPRD Grobogan Sugeng Prasetyo, Kadispermasdes Ahmad Haryono Forkompincam Klambu termasuk Camat Klambu Rustamaji. Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Grobogan didampingi pejabat yang hadir.

Setelah pengguntingan pita, bupati dan para pejabat meninjau hasil KBM dengan menyusuri pembangunan jalan dengan konstruksi cor sepanjang 400 meter dengan L 2,5m T 0,15Cm.

Danramil Klambu Kapten CBA Sugeng Santoso dalam laporannya menyampaikan, sasaran KBM kali ini yakni fisik dan fisik. Untuk sasaran fisik berupa pengecoran jalan, rehab satu musala, rehab satu unit pos kampling, dan 10 titik program jambanisasi untuk beton ada penambahan 14m dari Pemdes.


Selain itu, ada pula sasaran nonfisik. Di antaranya, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan kesehatan, penyuluhan hukum dan bahaya narkoba.

Bupati Sri Sumarni dalam sambutannya mengatakan, program KBM ini merupakan program unggulan Pemkab yang bekerjasama dengan Kodim 0717/Grobogan. Program ini dirancang guna membangun infrastruktur di wilayah yang dipimpinnya agar semakin baik.

Perlu diketahui bahwa dengan luasan wilayah Kabupaten Grobogan tentunya yang menjadi prioritas adalah infrastruktur jalan yang memang membutuhkan banyak sekali anggaran,termasuk di Desa Kandangrejo ini pingin saya semua jalan mulus,sedikit banyak sejarah Kandangrejo saya faham sekali dan saya berharap agar Kepala Desa bisa mengambil langkah-langkah terobosan untuk pembangunan Desa ujar Bupati

Selain itu Bupati juga menjelaskan adanya program KBM ini bisa menjadikan kebersamaan dan jiwa patriotisme untuk sinergi bersama antara warga masyarakat dengan TNI/Polri dalam bergotong royong membangun Desa.terangnya.


”Kegiatan KBM seperti ini guna meningkatkan pembangunan pedesaan yang lebih baik. Menjadi tugas bersama pemerintah dan masyarakat di pedesaan, dan menjadi komitmen yang harus kita bangun bersama. Dalam hal ini mewujudkan kekuatan besar untuk mewujudkan impian tentang terbentuknya masyarakat desa yang sejahtera mandiri,” ungkap bupati.

Dandim 0717/Grobogan Letkol Arh Muda Setyawan menyatakan sangat bersyukur dapat melaksanakan kegiatan KBM tahap ll kali ini. ”Kami sangat senang TNI dari Kodim 0717/Grobogan bersama rakyat dapat melaksanakan kegiatan KBM dengan bergotong royong. Harapannya hasil kegiatan KBM ini dapat dimaanfaatkan untuk masyarakat dan dirawat dengan baik,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Desa Kandangrejo Widi menyampaikan, bahwa dengan kegiatan Karya Bhakti Mandiri(KBM) di rasa sangat membantu dalam kegiatan Desa tentunya dengan adanya penambahan infrastruktur dan sarana prasarana lainnya berharap Desa Kandangrejo semakin tertata. terang Kades


Hal lain yang perlu kita sampaikan bahwa Desa Kandangrejo ini dengan luasan wilayah perlu adanya sentuhan-sentuhan lainnya dalam pengembangan pembangunan Desa terutama yang menjadi PR Pemdes adalah jalan penghubung Desa Kandangrejo dan Desa Penganten dengan kondisinya yang memang harus segera di perbaiki demi kelancaran dalam beraktifitas warga di kedua Desa, selain itu kami atas nama Pemdes Kandangrejo sangat berterimakasih atas bantuan yang di berikan Pemerintah Daerah Kabupaten, maupun Propinsi ataupun Pemerintah Pusat, dengan adanya bantuan tersebut kami yakin bahwa Desa Kandangrejo baik warga masyarakatnya maupun Pemerintahannya akan semakin berkembang baik. ujar Kades

Atas nama Warga Masyarakat Desa Kandang Rejo juga Pemerintah Desa kami ucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Grobogan juga Kodim 0717 Grobogan yang sudah membantu dalam program karya Bhakti Mandiri (KBM) di tahun 2024 ini.pungkasnya

 

Pewarta: Heru gun

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KPU Subang Buka Sayembara, Umumkan Pembuatan Maskot dan Jingle Pilkada 2024, Berikut Ini Ketentuan dan Syaratnya

Subang, JMI – Komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten Subang mengadakan sayembara pembuatan maskot dan jingle pemilihan Bupati da...