WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Dikawal Ketat TNI-POLRI, KPU Subang Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024, Selesai Selama 3 Hari

Subang, JMI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Subang menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten Subang, Bertempat di Sawala Ageung Hotel Laska Rawabadak Subang, Jumat (1/3/2024).

 Dalam Pembukaan rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2024 ini dihadiri jajaran komisioner dan sekretariat KPU Subang, jajaran Bawaslu Subang, Kapolres Subang, Dandim 0605 Subang, Dansubdenpom Subang, perwakilan Kejari Subang, perwakilan Lanud Suryadarma, Kepala Kesbangpol yang mewakili Pj Bupati Subang, Kepala Dishub Subang, Satpol PP Subang, unsur PPK, saksi dan perwakilan partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024 serta pihak terkait lainnya.

Kegiatan pembukaan rapat pleno KPU Subang ini mendapat pengawalan ketat dari aparat gabungan TNI/Polri dibantu Satpol PP dan unsur lainnya.
Rapat pleno di laksanakan  selama 3 hari dari mulai 1- 3 maret 2024

Ketua komisioner KPU Subang Abdul Muhyi, ST., mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi semua pihak yang telah turut serta berperan aktip membantu kesuksesan penyelenggaraan Pemilu 2024 di Subang, sehingga pelaksanaan pemilu berjalan kondusip.

“Keberhasilan penyelenggaraan pemilu ini adalah keberhasilan semua, sehingga pelaksanaan pemilu bisa sukses. Kami jajaran penyelenggara pemilu menyampaikan terimakasih kepada semua pihak, kepada TNI Polri, jajaran Pemda Subang, Bawaslu Subang, PPK, PPS, KPPS, Panwascam, insan media serta semua unsur yang terlibat dalam menyukseskan pemilu ini,” ucapnya.

Lebih lanjut,"Muhyi menyampaikan Pihaknya juga memohon maaf bila ada kehilafan maupun kekurangan dalam pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan ini.

Muhyi menyebut, proses rekapitulasi suara tingkat kabupaten ini akan berlangsung selama tiga hari. Proses rekapitulasi suara ditampilkan di layar sehingga bisa dilakukan koreksi dan sebagainya.,"Tegasnya.

Muhyi ,"menambahkan Untuk data update yang masuk ke KPU Subang terkait petugas pemilu Subang yang meninggal dunia sekitar  5 orang di antaranya petugas PPK,PPS,dan KPPS, mereka semua meninggal ada yang pra pemilu dan pasca pemilu, mereka semua punya riwayat penyakit di antaranya hipertensi , paru -paru, diabetes dan lainnya ,"Terangnya.

 Sebagai bentuk kepedulian kami jajaran komisioner KPU Subang silaturahmi ke keluarga ahli waris, sekaligus memberikan santunan dengan di transfer melalui rekening  ahli waris nilai nya sudah di tentukan sebesar Rp 36 juta per ahli waris,"jelasnya.

Terkait Untuk komplen dan keberatan dari peserta pemilu kita akan upayakan untuk segera di bereskan pada rekapitulasi hari ini, kita coba berikan kesempatan kepada parpol peserta pemilu untuk menyampaikan data nya ,kiranya belum sinkron kita lakukan koreksi bersama -sama selesai hari ini,"ungkapnya.

Pewarta : Agus Hamdan
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Apel Besar dan Halal Bihalal Perumda Air Minum Tirta Rangga Kab.Subang Tahun 2024

Subang, JMI - Pj. Bupati Subang Bertindak sebagai pembina Apel Besar yang bertempat di Halaman Kantor Perumda air minum Tirta R...