WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pemkab Bakal Perbaiki Infrastruktur Jalan di Perbatasan Majalengka-Ciamis

MAJALENGKA, JMI - Pemerintah Kabupaten Majalengka (Pemkab Majalengka) akan memperbaiki akses jalan di kawasan selatan yang berbatasan dengan Kabupaten Ciamis.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Majalengka, H. Agus Tamim melalui Kabid Bina Marga, Mamat Surahmat, dana sebesar Rp.12,8 miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2024 telah dialokasikan untuk pembangunan ini.

Dalam keterangannya, Mamat Surahmat menyatakan bahwa tujuan utama dari perbaikan ini adalah untuk meningkatkan aksesibilitas dan kenyamanan transportasi di wilayah tersebut.

"Proyek perbaikan jalan penghubung antara Candana-Cibodas ini diharapkan akan memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat setempat berikut para pengguna jalan yang melintas akses tersebut," kata Mamat Surahmat, Kamis (15/2/2024).

Mamat menambahkan bahwa beberapa manfaat lainnya dari program pembangunan itu untuk meningkatkan Mobilitas. Dengan jalan yang lebih baik, mobilitas masyarakat akan meningkat, sehingga memudahkan akses ke pusat-pusat ekonomi, pendidikan dan layanan kesehatan.

Selanjutnya, diharapakan dapat memicu terhadap pengembangan ekonomi lokal. Pasalnya, perbaikan jalan dapat membuka peluang baru untuk pengembangan ekonomi lokal.

"Dengan aksesibilitas yang lebih baik, maka diharapkan dapat menarik investasi dan memperluas pasar bagi produk-produk lokal," ungkapnya.

Disamping itu juga, imbuhnya, jalan yang baik akan meningkatkan tingkat keamanan dan kenyamanan perjalanan. Sehingga akan mengurangi risiko kecelakaan dan kerusakan pada kendaraan.

Kemudian, kata dia, jika jalur tersebut melewati daerah pariwisata, maka perbaikan jalan dapat meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung.

"Ini akan menguntungkan bagi industri pariwisata dan membantu meningkatkan pendapatan daerah," ucapnya.

Pihaknya pun menekankan bahwa program peningkatan infrastruktur yang dilakukan oleh Pemkab Majalengka merupakan salah satu upaya dalam menjalankan prinsip pemerataan pembangunan, guna mendongkrak peningkatan taraf kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh. 

Pewarta : Yaya Ruhiyat
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Hamzah Nasyah, Tokoh Muda Berpotensi Jadi Cawabup Pilkada Majalengka

MAJALENGKA, JMI - H. Hamzah Nasyah, seorang tokoh muda dari utara Kabupaten Majalengka, tengah menjadi sorotan karena potensiny...