WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

DKM Al-Akhdar PT.DAHANA Gelar Pesantren Ramadhan 1445 H

Subang, JMI - DKM Al Akhdar PT DAHANA menggelar Pesantren Ramadhan 1445 H.  Pesantren Ramadhan yang diikuti oleh pelajar putra tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Subang ini berlangsung pada 26 – 28 Maret 2024 , Bertempat di Masjid Al Akhdar PT DAHANA Subang.

Acara ini dibuka langsung oleh Senior Manager Legal & Komunikasi Perusahaan Juli Jajuli yang mewakili manajemen PT DAHANA sekaligus menyerahkan bantuan mushaf Al Quran dari para donatur kepada peserta pada 26 Maret 2024 di Masjid Al Akhdar PT DAHANA Subang.  Turut hadir juga Ketua DKM Al Akhdar Ismail Kurbani, Ketua TJSL PT DAHANA Eman Suherman dan pemateri KH. DR Faisal Fajri.

Dalam sambutannya, Juli Jajuli menyampaikan apresiasi atas digelarnya pesantren ramadhan tersebut.  Kegiatan ini sangat positif dalam mengisi bulan Ramadhan.

“Selain menambah wawasan keilmuan, terutama ilmu agama dan pembiasaan seperti layaknya pesantren.  Peserta juga dapat mengetahui lebih banyak tentang PT DAHANA, sebagai perusahaan yang memproduksi bahan peledak yang berada di Kabupaten Subang,” ungkap Juli Jajuli.

Sementara itu, Ketua DKM Al Akhdar Ismail Kurbani melaporkan, peserta pesantren ramadhan ini berasal dari siswa sekolah menengah atas yang berada di Kabupaten Subang.  Tercatat ada 42 peserta yang mendaftar untuk kegiatan tersebut,"Ucapnya.

Lebih lanjut ,"Akhdar Ismail menyampaikan bahwa Pesantren Ramadhan ini sebenarnya program rutin DKM Al Akhdar, namun sempat beberapa waktu lalu terhenti karena terdampak pandemi covid-19.  Alhamdulillah, Ramadhan tahun ini dapat dimulai kembali,”Terang nya
Di akhir program, peserta juga akan mengikuti lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Selama melaksanakan pesantren ramadhan, peserta mendapat bimbingan dari para pemateri dalam bentuk kajian dan juga praktek langsung melaksanakan amaliah ibadah Ramadhan seperti tilawah, tarawih, qiyamul lail dan amaliah Ramadhan lainnya.

Pada kesempatan tersebut juga, peserta mendapatkan Mushaf Al Quran yang merupakan titipan dari Donatur karyawan PT DAHANA.  Mushaf tersebut secara simbolis diserahkan pada saat acara pembukaan.

“Semoga bantuan Al Quran ini dapat bermanfaat untuk para siswa.  Tidak hanya dalam momentum pesantren ramadhan saja, tapi juga dapat digunakan pada waktu-waktu lainnya,” tutur Eman Suherman, Ketua TJSL PT DAHANA.

Selain Pesantren Ramadhan, DKM Al Akhdar juga melaksanakan kegiatan pembinaan secara rutin untuk siswa di lingkungan perusahaan setiap hari Jumat. Program Mengaji Tematik Bersama DAHANA (METANA), program Gerakan Belajar Al Quran (GELAR) untuk siswa-siswi SMP dan SMK bekerjasama dengan Lembaga Shohibul Quran Subang.  Kegiatan lainnya juga dilaksanakan secara berkala seperti pengajian rutin untuk karyawan, gerakan jumat berbagi, santunan dan lain-lain.

 
Pewarta : Agus Hamdan
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Apel Besar dan Halal Bihalal Perumda Air Minum Tirta Rangga Kab.Subang Tahun 2024

Subang, JMI - Pj. Bupati Subang Bertindak sebagai pembina Apel Besar yang bertempat di Halaman Kantor Perumda air minum Tirta R...