WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

KAYAS Resmi Dikukuhkan, Alumni Yogyakarta dari Semua Profesi dan Kalangan Apapun Kini Menyatu

Subang, JMI - Jajaran pengurus Keluarga Alumni Yogyakarta Asal Subang (KAYAS) resmi dikukuhkan dalam acara proses pelantikan yang dihelat di Grant Hotel, Jumat 29 Maret 2024 atau 18 Ramadan 1445 H. 

Ketua panitia  pelaksana pengukuhan KAYAS Ahmad  Ripai mengatakan bahwa Panitia sendiri sengaja mengambil momentum hari Jumat di Bulan Ramadan, semoga acara pengukuhan ini khidmat dan mendapat keberkahan," ucapnya.

Lebih lanjut,"Ahmad Ripai menyampaikan bahwa Prosesi pengukuhan berjalan lancar. Pembacaan struktur pengurus Kayas dilakukan oleh Budi Sugiharta, alumni ISI Yogya asal Cikaum. Sementara pengucapan sumpah dan janji pelantikan dipandu oleh KH Humaidi MA, pimpinan Ponpes Ulumul Quran, Kunir, alumni juga.,"Ungkapnya.

Ketua terpilih KAYAS Nurul Mukmin, SH usai pengukuhan menyatakan bahwa sejatinya Kayas ini sudah besar dan menyebar. Namun kini dengan keberlanjutan kepengurusan Kayas, semua alumni Jogja memiliki wadah untuk berkumpul, berinteraksi dan mengabdi demi Kabupaten Subang.,"tuturnya.
Mumin," mengatakan Mari kita tunjukkan, kita sudah mengenalkan diri melalui momen pengukuhan ini. Semua anggota Kayas, dimanapun berada, yang sudah berprofesi berkiprah apapun, bersatu saling menguatkan," kata Mu'min bersama Sekretaris Asep Anton dan Bendahara Kodar Udoyono. 

"Kita sambut bangkitnya kemajuan Subang dengan diwarnai peran intelektual kita. Kemajuan daerah yang seimbang dan berkeadilan bagi seluruh warganya. Kayas hiji oge Singa!," pekiknya. 

Prosesi pengukuhan Kayas diawali dengan pesan Ramadan oleh KH Humaidi, dilanjutkan buka puasa bersama. Sejumlah tokoh hadir dalam acara tersebut. Pimpinan Ponpes Nurul Anwar Mubtadiin KH Jejen Zainal Mufid, Ketua KADIN Subang, Agus Prabanta, Ketua KNPI Subang Dodi Elang Laut. Semuanya sama-sama alumni Jogja. 

Hadir pula Ketua Apindo Subang Asep Rochman Dimyati, KoorPresidium KAHMI Ade Ayahid Atep, Kapolsek Subang kota, Kompol Yayah yang mewakili Kapolres Subang, para senior dan puluhan anggota Kayas, seperti mantan Kadis Perikanan Engkus Kusnadi, Wardani, Edi PB, Uus Husen, Agus Heryanto, H Usman, Doni Irawan, Awood. Serta organisasi mahasiswa, IKA PMII, HMI dan lainnya.

 
Pewarta : Agus Hamdan
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Hamzah Nasyah, Tokoh Muda Berpotensi Jadi Cawabup Pilkada Majalengka

MAJALENGKA, JMI - H. Hamzah Nasyah, seorang tokoh muda dari utara Kabupaten Majalengka, tengah menjadi sorotan karena potensiny...