WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

PLN Nyalakan 300 Home Charging Mobil Listrik, Upaya Dalam Mendukung Era Kendaraan Listrik

Jakarta, JMI  – Seiring dengan pengguna mobil listrik di Jakarta yang semakin meningkat, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya nyalakan listrik secara serentak untuk 300 home charging di wilayah Jakarta Raya dengan total daya sebesar 2.800.000 Volt Ampere (VA). Penyalaan home charging ini dilaksanakan bertahap selama 3 hari sejak 25 hingga 27 Maret 2024 di 16 (enam belas) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) yang ada di Jakarta Raya, Kamis 28/3/24.

General Manager PLN UID Jakarta Raya, Lasiran mengunjungi dan menyalakan langsung pelanggan pemilik home charging ke-300 di minggu ini, bernama Artadi Saleh di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan pada Hari Rabu (27/3) sore.

Tujuan kegiatan ini sebetulnya dilakukan untuk mendorong percepatan transisi energi lewat penyalaan home charging. Melalui kegiatan ini, kami ingin menyampaikan, kalau PLN sangat mendukung masyarakat yang ingin beralih dari mobil berbahan bakar bensin jadi mobil berbahan bakar listrik,” ungkap Lasiran.

General Manager PLN UID Jakarta Raya, Lasiran (kiri) didampingi Manager PLN UP3 Menteng (tengah) Ariadi Wisnu Sukendar menyalakan home charging di rumah salah satu pelanggan di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan pada Rabu (27/3)

Lasiran menambahkan ini merupakan bukti komitmen PLN dalam mendukung era kendaraan listrik dengan menyediaan listrik yang cukup, andal, serta pelayanan yang cepat.

“Permohonan pasang baru listrik untuk home charging juga sangat mudah dan cepat bisa dinikmati lewat satu pintu saja, bahkan ada insentif yang diberikan yaitu diskon pasang baru maupun diskon tarif,” tambah Lasiran.

Artadi Saleh menyampaikan bahwa pemasangan listrik untuk home charging ini sangat cepat, tanpa berbelit, dan sangat mudah.

“Pemasangan home charging sangat cepat, bahkan balap-balapan sama plat nomornya, jadi lebih cepet listriknya. Banyak kemudahan juga (pakai mobil listrik), ganjil genap bisa lewat, terus diskonnya banyak,” jelas Artadi .

Sampai tahun 2024 ini, PLN UID Jakarta Raya telah melakukan pasang baru home charging sebanyak 3.265 pelanggan. PLN juga telah menyediakan promo pasang baru home charging dari harga normal pasang baru 7.700 VA senilai 8,5 juta rupiah, dengan promo jadi hanya 850 ribu rupiah. Selain itu, PLN juga menyiapkan tarif diskon 30 persen untuk pengguna home charging mulai pukul 10 malam hingga 5 pagi.

Narahubung:
Haris Andika
Senior Manager Komunikasi dan Umum
PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya
021 3455000

Sekilas Tentang PLN UID Jakarta Raya
PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya adalah salah satu unit di bawah PT PLN (Persero) yang menjalankan fungsi pendistribusian listrik sampai ke pelanggan. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. Mengimplementasikan aspirasi tersebut uyang dengan tetap mendukung program Pemprov DKI Jakarta, PLN UID Jakarta Raya melengkapi dengan Jakarta Smart Electricity (JSE) 3.0 dengan 6 pilar yaitu Smart Services, Smart Business, Smart Infrastructure, Smart Living, Smart Mobility, dan Smart Sustainibility. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore.


RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Hamzah Nasyah, Tokoh Muda Berpotensi Jadi Cawabup Pilkada Majalengka

MAJALENGKA, JMI - H. Hamzah Nasyah, seorang tokoh muda dari utara Kabupaten Majalengka, tengah menjadi sorotan karena potensiny...