WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pasar Cipunagara Subang Ludes Dilalap Sijago Merah

Subang, JMI - Pasar tradisional Cipunagara yang berlokasi di Desa Tanjung, Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang, Jawa Barat, ludes di lalap si jago merah,pada Kamis malam (28/3/2024) sekira pukul 19.40 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun ,di lansir lampu satu com, peristiwa ini terjadi saat para pedagang sedang melaksanakan Ibadah sholat tarawih.

Akibat kebakaran hebat ini, sebanyak 120 kios terpanggang api . Diantaranya para kios yang terbakar milik pedagang pakaian, sembako, dan plastik.

Adapun dugaan penyebab kebakaran adanya korsleting listrik dari salah satu kios yang merembet cepat ke kios lainnya.

Untuk memadamkan amukan si jago merah ini para petugas dari Damkar , BPBD, Tagana, dan PMI Subang dibantu warga cukup kesulitan. Karena terkendala sumber mata air yang cukup jauh dari lokasi kebakaran.

Sedikitnya, 7 unit mobil damkar diterjunkan oleh Satpoldam Subang.

“Kita telah menurunkan 7 unit mobil damkar dibantu dari PMI dan BPBD. Namun sumber air lokasinya cukup jauh, tapi kita berhasil melakukan penyekatan sehingga api tidak semakin merambat,” kata Kasie Ops Satpoldam Subang, Doni Suparman kepada awak media.

Akibat kebakaran ini para pedagang ditaksir mengalami kerugian hingga milyaran rupiah.

Informasi kebakaran tersebut penyebabnya dari konsleting listrik dari salah satu kios yang merembet ke kios lainnya.

Pewarta : Agus Hamdan
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Diduga Kendaraan Dinas Lingkungan Hidup Berganti Plat Nopol Pribadi Mengalami Laka Hingga Tewaskan Satu Orang

GROBOGAN, JMI - Kendaraan Mobil Dinas yang diberikan Pemerintah seharusnya diperuntukkan kegiatan secara kedinasan bukan untuk kegiatan p...