WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pelajar Tangerang Mengaji di SMPN 19 dan SMPN 9 Kota Tangerang, Wujudkan Generasi Akhlakul Kharimah

TANGERANG, JMI - Pelajar Tangerang Mengaji adalah Program yang di buat oleh Nurdin, Penjabat (Pj) WaliKota Tangerang. Dengan di laksanakannya Program Pelajar Tangerang Mengaji di sekolah adalah sebagai benteng bagi generasi muda, dapat menjaga akhlak dan moral di tengah perkembangan teknologi informasi.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sebelumnya telah meluncurkan Program Pelajar Tangerang Mengaji yang berlaku bagi siswa pada jenjang SD hingga SMP di seluruh wilayah Kota Tangerang.

Nurdin meminta agar terus menggelorakan semangat Pelajar Tangerang Mengaji. Ungkap Nurdin saat meninjau pelaksanaan Pelajar Tangerang Mengaji di SMPN 2 beberapa waktu lalu.

Nurdin Juga Menjelaskan, Keberadaan Program Pelajar Tangerang Mengaji menjadi jembatan bagi generasi muda agar lebih memahami agama dengan lebih baik lagi melalui bimbingan dari guru yang juga mengerti dengan baik tentang agama.

SMP Negeri 19 yang berlokasi di jalan Besi Raya Perumnas 2 Tangerang, Cibodas Baru, kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, provinsi melaksanakan kegiatan Pelajar Tangerang Mengaji dari hari Selasa hingga Jumat, mulai pukul 06.30 – 07.00.

Cucu Komarudin, Kepala sekolah SMP Negeri 19 mengatakan “Pelaksanaannya sekolah melibatkan guru pendidikan agama Islam (Pai) dan mendatangkan beberapa guru dari pondok pesantren” pungkasnya (15/03/2024).

Kegiatan Pelajar Tangerang Mengaji dilaksanakan juga di SMP Negeri 9, jalan Belimbing Raya Perumnas I, Cibodasari, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Provinsi Banten. Kepala sekolah  SMP Negeri 9, Caswani menjelaskan selain melaksanakan kegiatan pengajian setiap pagi sebelum pelajaran dimulai dari hari Selasa hingga Jumat, sekolah juga melaksanakan kegiatan Ekskul Baca Tulis Quran (BTQ) 2 kali dalam seminggu selesai KBM hari Kamis dan Jumat tandasnya (15/03/2024).

Kepada Koran Pagi usai rapat kepala sekolah di Dinas Pendidikan Kota Tangerang beberapa waktu lalu Cucu Komarudin dan Caswani senada mengungkapkan, program Pelajar Tangerang Mengaji diharapkan menjadi kegiatan keagamaan yang dapat membentuk akhlakul kharimah siswa menjadi lebih baik. *Kop.

Red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KPU Subang Gelar Sosialisasi Pencalonan Perseorangan Bupati dan Wakil Bupati dalam Pemilihan Serentak Tahun 2024, Berikut Jadwal Waktu Persyaratannya

Subang, JMI  – KPU Subang menggelar sosialisasi Pencalonan Perseorangan Bupati dan Wakil Bupati dalam Pemilihan Serentak Tahun 2024. Keg...