WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pemdes Sindangsari Lakukan Pembangunan Jalan Lingkungan di Dusun Bongas, Warga Ucapkan Terimakasih Kepada Kades Saepudin

SUBANG, JMI - Pemerintah Desa (Pemdes) Sindangsari, Kecamatan Cikaum, Kabupaten Subang kembali melakukan pembangun jalan lingkungan (Jaling) di wilayah Dusun Bongas RW 05, Desa Sindangsari, Senin (25/03/2024).

Pembangunan jalan lingkungan yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2024 tersebut mendapatkan apresiasi dari masyarakat Bongas. Jalan yang selama ini rusak dan becek ketika musim hujan kini jalan tersebut telah mulus dengan di cor beton.

"Kami mengucapkan terimakasih sekali kepada Pemdes Sindangsari, khusunya kepada Pa Saepudin yang terus membangun desa  demi kesejahtraan warga masyarakat Desa Sindangsari," ujar warga.

Menurut warga Bongas," jalan lingkungan (Jaling) ini sekarang tidak kumuh dan becek lagi, dan tentunya setelah pembangunan jalan ini kami akan menjaga dan merawatnya demi kemajuan desa kami," ungkap warga.

Sementara itu, Kepala Desa Sindangsari Saepudin mengatakan, perbaikan jalan lingkungan di Dusun Bongas ini merupakan  sekala prioritas Pemdes Sindangsati dan sengaja dilakukan untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Memang perbaikan jaling di Dusun Bongas ini sangat dinantikan oleh warga karena jalan ini merupakan akses mobilitas warga untuk mengangkut hasil pertanian,"ucapnya.

Lebih lanjut," Saepudin berharap, dengan telah dibangunnya jalan lingkungan ini bisa memperlancar mobilisasi warga sehingga bisa meningkatkan ekonomi warga Bongas khususnya , dirinya meminta kepada warga untuk bisa menjaga dan merawatnya agar tidak cepat rusak," harapnya.

"Kami meminta  kepada seluruh masyarakat untuk ikut menjaga dan memelihara jalan yang sudah diperbaiki oleh Pemdes Sindangsari agar tidak cepat rusak," pungkas Saepudin.

 

Pewarta : Agus Hamdan

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Apel Besar dan Halal Bihalal Perumda Air Minum Tirta Rangga Kab.Subang Tahun 2024

Subang, JMI - Pj. Bupati Subang Bertindak sebagai pembina Apel Besar yang bertempat di Halaman Kantor Perumda air minum Tirta R...