WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pemkab Majalengka Diterjunkan Tim URC untuk Atasi Kerusakan Jalan

MAJALENGKA, JMI - Pemerintah Kabupaten Majalengka (Pemkab Majalengka) fokus menangani permasalahan kerusakan jalan dengan menghadirkan Tim Unit Reaksi Cepat (URC) di bawah Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Majalengka.

Kepala Dinas PUTR Majalengka, H. Agus Tamim, melalui Kabid Bina Marga, Mamat Surahmat, menjelaskan bahwa tujuh UPTD terlibat dalam penanganan kerusakan jalan di daerah tersebut.

"Tugas utama tim URC ini adalah melakukan penambalan terhadap jalan yang mengalami kerusakan untuk mencegah kondisi jalan yang rusak semakin parah," jelas Mamat Surahmat, Kamis (22/2/2024).

Proses penanganan darurat dilakukan dengan menggunakan lapen atau agregat untuk mengisi lubang-lubang di permukaan jalan.

Pihaknya menyadari, bahwa infrastruktur jalan yang baik merupakan aspek penting dalam pembangunan yang berkelanjutan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Oleh karena itu, dengan memperbaiki kerusakan jalan dan memastikan keamanan serta kenyamanan bagi pengguna jalan, pemerintah berusaha untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan akses transportasi yang lancar dan aman.

Meskipun alokasi dana terbatas, Mamat mengatakan, pemerintah daerah tetap berusaha melakukan penanganan dengan cepat dan efisien untuk memberikan kenyamanan serta keamanan bagi pengguna jalan di wilayah tersebut.

"Dengan demikian, Pemkab Majalengka menegaskan komitmen kuatnya terhadap penanganan infrastruktur jalan sebagai bagian penting dari pembangunan yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat," tegasnya. 

Pewarta : Yaya Ruhiyat
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KPU Subang Buka Sayembara, Umumkan Pembuatan Maskot dan Jingle Pilkada 2024, Berikut Ini Ketentuan dan Syaratnya

Subang, JMI – Komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten Subang mengadakan sayembara pembuatan maskot dan jingle pemilihan Bupati da...