WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Wakil Bupati Grobogan Resmikan Program Karya Bakti Mandiri TNI Tahap lV 2024 Kodim 0717 di Desa Plosorejo

 

GROBOGAN, JMI - Kegiatan Karya Bakti Mandiri merupakan kegiatan lintas sektoral yang pelaksanaannya dilakukan secara terhadap dengan melibatkan unsur TNI/Polri ,Pemerintah Daerah serta segenap lapisan masyarakat.

Karya Bakti Mandiri TNI Tahap lV 2024 Kodim 0717 Grobogan yang dilaksanakan di Desa Plosorejo Kecamatan Tawangharjo Kabupaten Grobogan hari ini secara resmi ditutup oleh Wakil Bupati Grobogan dr. Bambang Pujiyanto, M.Kes. Rabu (8/3/2024).

Hadir dalam peresmian Karya Bakti Mandiri Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto di dampingi Forkompimda termasuk Wakil ketua DPRD Grobogan Sugeng Prasetyo, Kadispermasdes Ahmad Haryono, Dandim 0717 Letkol Arh Muda Setyawan ,Forkompincam Tawangharjo Joko Supriyanto, S. STP,. M. H, Danramil 08 Lettu Inf Warsidi


Wakil Bupati Grobogan (Bambang Pujiyanto) menyampaikan bahwa kegiatan KBM TNI Tahap lV Kodim 0717 Purwodadi Grobogan diharapkan bisa bermanfaat untuk masyarakat Desa Plosorejo sehingga bisa membantu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Plosorejo.

Dalam kegiatan penutupan KBM tahap lV ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakil Bupati Grobogan yang didampingi oleh Dandim 0717 Purwodadi Grobogan Letkol Arh Muda Setyawan, S.I.P.M.I.P

Pemotongan pita tersebut sebagai tanda diresmikannya jalan rabat beton di Desa Plosorejo Kecamatan Tawangharjo Kabupaten Grobogan yang merupakan sebagai kegiatan fisik.

Untuk sasaran KBM Tahap lV TNI hampir sama dengan TMMD yang terbagi menjadi dua yakni sasaran fisik dan non fisik, sasaran fisik meliputi pengecoran jalan rabat beton, rehab Mushola, rehab Pos Kamling dan jambanisasi.

Sedangkan sasaran non fisik meliputi, sosialisasi bela negara dan PPB, Kamtibmas, Narkoba, Radikalisme, Hukum dan Kesehatan.


Dandim 0717 Grobogan  Letkol Arh Muda Setyawan,S.I.P,.M.l.P dalam sambutanya mengatakan, bahwa KBM ini merupakan program Pemerintah Daerah yang bekerjasama dengan Kodim 0717 Purwodadi Grobogan untuk membantu mempercepat pemerataan pembangunan di wilayah Grobogan khususnya infrastruktur jalan, yang telah selesai dilaksanakan di Desa Plosorejo Kecamatan Tawangharjo. Kegiatan ini juga untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong, yang merupakan budaya warisan leluhur bangsa Indonesia yang tidak dimiliki oleh bangsa manapun.

“Dengan selesainya kegiatan Karya Bhakti Mandiri ini, namun bukan kita putus hubungan sampai disini karena ke depan masih banyak tugas harus kita kerjakan bersama. Semoga tekad dan itikad baik yang dilandasi semangat pengabdian yang tulus dan ikhlas selama pelaksanaan Karya Bhakti Mandiri,dapat bermanfaat bagi masyarakat yang ada di wilayah Desa Plosorejo, ” jelasnya.

Senada dengan Wakil Bupati Grobogan yang menyampaikan bahwa, dengan adanya kegiatan KBM ini semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Plosorejo.

“Kami mohon jalan yang sudah dibangun ini bisa dijaga dan dipelihara dengan baik. Dalam pembangunan Desa jangan hanya fokus pada infrastruktur jalan saja tetapi juga bidang Pendidikan, Kesehatan, Stunting dan Pengentasan Kemiskinan,” Terang Wakil Bupati Grobogan.


Kepala Desa Plosorejo(Pumbang SY) menyampaikan terimakasih kepada pihak-pihak yang sudah membantu mensukseskan kegiatan KBM TNI tahap lV tahun 2024 ini terutama Kodim 0717 Purwodadi, juga Bupati Grobogan yang pada hari ini di wakilkan oleh Wakil Bupati ,bahwa dengan adanya Karya Bakti Mandiri ini kami Pemerintah Desa Plosorejo sangat terbantu tentunya ini menjadikan kebanggaan tersendiri juga masyarakat Desa Plosorejo.ungkap Kades

Hal lain yang perlu kita sampaikan bahwa Desa Plosorejo perlu adanya sentuhan dalam pembangunan meski dengan adanya Dana Desa yang sudah kita rasaka,kita laksanakan tentunya perlu adanya terobosan-terobosan lain yang kita lakukan baik dari Pemerintah Daerah, Propinsi maupun Pemerintah Pusat agar untuk mendorong pembangunan yang lebih baik lagi di wilayah Desa Plosorejo.Ujar Kades

 

Pewarta: Heru gun

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Prof H Amran Suadi Optimis Kaspudin Nor Lolos Menjadi Dewas KPK

JAKARTA, JMI – Sebanyak 146 calon Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dinyatakan lolos pada seleksi admi...